Bantu Rakyat Gaza Hadapi Krisis Kemanusiaan, Arab Saudi Gelontorkan 40 Juta Dolar AS Untuk UNRWA

“Dukungan ini merupakan respons terhadap arahan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dan Putra Mahkota, Mohammed bin Salman, untuk memberikan dukungan kepada rakyat Palestina di masa sulit ini.”

BY 4adminEdited Sun,24 Mar 2024,05:12 AM
Kepala KSrelief Dr. Abdullah Al-Rabeeah dan Komisaris Jenderal UNRWA Philippe Lazzarini menandatangani nota dukungan keuangan. Sumber: Kantor Berita Arab Saudi (SPA)

Riyadh, SPNA - King Salman Humanitarian Aid and Relief Centre (KSrelief) Arab Saudi mengalokasikan bantuan sebesar 40 juta Dolar AS untuk mendukung misi kemanusiaan UNRWA di Jalur Gaza.

Dilansir Wafanews, Sabtu (23/03/2024), Abdullah al-Rabeeah, Supervisor Jenderal KSrelief, dan Komisioner Jenderal UNRWA Philippe Lazzarini menandatangani kontrak dengan UNRWA hari ini, Sabtu (23/03/2024), yang mengkonfirmasi dukungan besar tersebut.

Al-Rabeeah mengatakan: “Dukungan ini merupakan respons terhadap arahan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dan Putra Mahkota, Mohammed bin Salman, untuk memberikan dukungan kepada rakyat Palestina di masa sulit ini.”

Dana Arab Saudi ini akan membantu penyediaan makanan untuk lebih dari 250.000 orang dan tenda untuk 20.000 keluarga. Sejak dimulainya agresi terhadap Jalur Gaza Oktober lalu, 1,7 juta rakyat Gaza atau lebih dari 75% persen dari populasi, telah mengungsi.

Sementara itu, Komisioner Jenderal UNRWA, Philippe Lazzarini, menjelaskan penderitaan dan kebutuhan di Jalur Gaza. Dia juga memuji mitra regional yang kuat seperti KSrelief karena peduli dengan orang-orang di Gaza yang menghadapi krisis kemanusiaan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Dia juga menegaskan perlunya memastikan dukungan keuangan yang diperlukan untuk UNRWA, yang tetap menjadi tulang punggung operasi kemanusiaan di Gaza.

“Saat UNRWA terus menyediakan makanan, air, dan layanan medis di Gaza, kebaikan hati KSrelief ini mencerminkan solidaritas yang selalu ditunjukkan oleh Kerajaan Arab Saudi kepada rakyat Palestina, terutama selama masa-masa sulit. Seseorang mengenal teman mereka saat kesulitan, dan atas ini, kami berterima kasih kepada Arab Saudi, kepada Dr. Abdullah Al Rabeeah dan KSrelief serta rakyat Saudi atas solidaritas mereka terhadap rakyat Gaza,” kata Lazzarini seperti dilansir Wafanews.

(T.RS/S:Wafanews)

leave a reply
Posting terakhir