18 Warga Gaza Kehilangan Nyawa Akibat Mengejar Bantuan Makanan Yang Dilempar Dari Udara

“Dalam beberapa jam terakhir, 18 warga sipil Palestina tewas karena kesalahan dalam operasi penurunan bantuan dari pesawat udara, 12 warga tewas tenggelam di laut di lepas pantai Provinsi Utara Jalur Gaza”,

BY 4adminEdited Tue,26 Mar 2024,06:04 PM
18 Warga Gaza Kehilangan Nyawa Akibat Mengejar Bantuan Makanan Yang Dilempar Dari Udara

Jalur Gaza, SPNA – Biro Informasi Pemerintah Palestina di Jalur Gaza mengumumkan bahwa 18 warga Palestina gugur akibat kesalahan dalam operasi penurunan bantuan dari udara. Palestina juga menyalahkan Amerika Serikat dan Israel karena menyebabkan kelaparan massal di Gaza.

“Dalam beberapa jam terakhir, 18 warga sipil Palestina tewas karena kesalahan dalam operasi penurunan bantuan dari pesawat udara, 12 warga tewas tenggelam di laut di lepas pantai Provinsi Utara Jalur Gaza”, terang biro tersebut seperti dilansir Rt Arabic, Selasa (26/03/2024).

“Puluhan warga yang lapar masuk ke laut untuk mendapatkan bantuan yang dilempar oleh pesawat ke dalam laut. Selain itu, 6 orang lainnya tewas akibat berdesakan di beberapa lokasi di mana mereka mencoba mendapatkan bantuan yang dilemparkan pesawat dengan cara yang salah di tengah rakyat Gaza yang menderita kelaparan berkepanjangan.”

Palestina sebelumnya telah memperingatkan semua negara yang melakukan operasi penurunan bantuan udara tentang resiko akibat tindakan mereka yang salah dan berbahaya, karena sebagian bantuan tersebut berakhir di laut, sebagian di wilayah Palestina yang diduduki Israel, dan sebagian lain di wilayah berbahaya dan mengancam nyawa warga yang sedang kelaparan.

Palestina juga meminta pihak donator untuk menghentikan operasi penurunan bantuan dengan cara yang tidak pantas dan tidak efektif, serta mendesak pembukaan jalur darat dengan segera demi menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada rakyat Palestina yang menderita kelaparan dan kekurangan makanan selama enam bulan berturut-turut.

(T.RS/:S:RtArabic)

leave a reply
Posting terakhir