Menteri di Pemerintahan Belgia untuk Israel: Berhentilah Membuat Anak-Anak Kelaparan

Penggunaan “kelaparan sebagai senjata perang” oleh Israel adalah “pelanggaran mencolok terhadap hukum internasional”, kata Gennez.

BY 4adminEdited Fri,29 Mar 2024,06:33 AM
Belgia.JPG

Brussels, SPNA - Caroline Gennez, Menteri Kerja Sama Pembangunan dan Kebijakan Perkotaan Belgia, mengatakan tekanan internasional harus dipertahankan terhadap Israel untuk memastikan bantuan kemanusiaan yang “cukup” masuk ke Gaza.

Mengunggah kembali pernyataan di media sosial dari Mahkamah Internasional yang memerintahkan Israel untuk mencegah “penyebaran kelaparan dan kelaparan” di Gaza dengan memastikan “pengiriman tanpa hambatan” bantuan dan layanan dasar, Gennez mengatakan, “Israel harus berhenti membuat warga sipil kelaparan. dan anak-anak."

Penggunaan “kelaparan sebagai senjata perang” oleh Israel adalah “pelanggaran mencolok terhadap hukum internasional”, kata Gennez.

Perlu diketahui bahwa terdapat sekitar 1,5 juta warga Palestina Gaza yang sedang mengungsi di Rafah saat ini. Berdasarkan klaim bahwa bantuan internasional sering disita oleh Hamas dan ditimbun, Israel memberikan peraturan ketat dan membatasi bantuan yang masuk ke Gaza.

Kondisi tersebut kemudian menjadi petaka bagi para pengungsi yang sangat menggantungkan hidupnya kepada bantuan internasional. Dalam laporan PBB terbaru, ada belasan kasus kelaparan pada anak yang tercatat di rumah sakit-rumah sakit Gaza.

(T.HN/S: Aljazeera)

leave a reply
Posting terakhir