Malaysia Tangkap Warga Israel, Sita 6 pistol dan 200 Peluru

“Kami tidak mempercayai kata-katanya dan tidak mengesampingkan kemungkinan ia memiliki agenda lain,” kata Razarudin Husain.

BY 4adminEdited Sat,30 Mar 2024,05:35 PM

Kuala Lumpur, SPNA - Polisi Malaysia, pada Rabu (27/03/2024), mengumumkan telah menangkap seorang pria warga negara Israel (36 tahun) di sebuah hotel di Kuala Lumpur. Polisi Malaysia turut menyita enam senjata api dan 200 peluru.

Inspektur Jenderal Polisi, Tan Sri Razarudin Husain, menyebut bahwa penangkapan pria tersebut telah membuat Kepolisian Kerajaan Malaysia dalam keadaan siaga. Pria tersebut dicurigai sebagai agen intelijen Israel.

Dalam pengakuannya, pria Israel yang ditangkap tersebut mengaku mengincar warga Israel lainnya karena perselisihan keluarga.

Sementara itu, polisi Malaysia mengumumkan akan melanjutkan penyelidikan, karena khawatir bahwa orang Israel tersebut kemungkinan adalah agen Israel atau memiliki agenda terkait dengan agresi yang sedang berlangsung terhadap Jalur Gaza dan gerakan solidaritas Malaysia terhadap Palestina. 

Penyelidikan pihak polisi Malaysia terfokus pada kemungkinan bahwa pria tersebut adalah agen intelijen Israel. Polisi menyita enam pistol dan 200 peluru. Razarudin Husain menyebut bahwa tiga senjata sudah terisi ketika ditemukan. 

“Kami tidak mempercayai kata-katanya dan tidak mengesampingkan kemungkinan ia memiliki agenda lain,” kata Razarudin Husain.

Kepolisian Kerajaan Malaysia juga memperkuat langkah-langkah keamanan di pusat negara. Penyelidikan awal mengungkapkan bahwa pria Israel yang ditangkap itu memasuki Malaysia menggunakan paspor Prancis sebelum diserahkan ke penyelidikan dan menyerahkan paspor Israel miliknya. Ia datang ke Malaysia dari salah satu bandara di negara Arab.

“Dengan situasi di Palestina dan Israel, kita perlu berhati-hati dalam hal keamanan. Termasuk keamanan Yang Mulia Sultan Ibrahim, Raja Malaysia, Perdana Menteri Datuk Seri Anwar Ibrahim serta pejabat lainnya," kata Razarudin Husain.

(T.FJ/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir

Israel Tangkap 4 Nelayan dan Sita Dua Kapal Palestina di laut Gaza

Pasukan pendudukan Israel berulang kali melakukan kejahatan yang menargetkan para nelayan Gaza, baik dengan mengintimidasi, menembak, menjarah kapal, mengejar, dan menangkap para nelayan. Kejahatan ini sering terjadi bahkan di wilayah penangkapan ikan yang diperbolehkan oleh pendudukan Israel.