Seribu Anak Palestina Sampaikan Pesan Damai Untuk Dunia

BY Rizky SyahputraEdited Thu,22 Sep 2016,10:29 AM

Seribu Anak Palestina Menyampaikan Pesan Damai Ke Seluruh Dunia.

Alquds-SP-Sekitar seribu pelajar yang berasal dari berbagai sekolah di Palestina menyampaikan pesan damai ke seluruh dunia dan kepada anggota negara Kuartet Timur Tengah dalam acara hari perdamaian dunia di gedung Menteri Pendidikan Tinggi, Ramallah (21/9).

Mereka menyampaikan harapan untuk masa depan yang lebih baik dengan membawa selogan ‘’Merpati Putih Diatas Langit Ramallah’’.

Dalam kalimatnya dr. Sabri Saidam mengatakan: ‘’Hari ini kalian menciptakan perdamaian dengan pena dan hati kalian yang menolak provokasi tentara serta alat perang milik Israel. Perdamaian hanya bisa diciptakan oleh mereka yang terzalimi dengan ilmu pengetahuan dan cinta terhadap kehidupan serta menolak penjajahan’’.

Saidam mengatakan bahwa melalui perayaan ini Menteri Pendidikan menyampaikan pesan damai ke seluruh dunia. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Uni Eropa serta para hadirin dalam acara tersebut.

Salah satu perwakilan pelajar juga menyampaikan pesan mengajak masyarakat dunia untuk melindungi anak-anak Palestina serta mengalihkan peperangan dari perang terhadap manusia menuju perang terhadap kebodohan, kelaparan, kemiskinan dan perang terhadap penyakit.

‘’Angkatlah kezaliman dari kami (anak-anak Palestina), berikanlah dukungan terhadap pendidikan serta perlindungan dan perdamaian yang layak untuk kami seperti yang diperoleh anak-anak di seluruh dunia’’.

Disebutkan sejak tahun 1981 PBB menetapkan tanggal 21 September sebagai hari perdamaina dunia.

leave a reply