Seorang Tahanan Palestina Wafat Di Penjara Israel

BY Rizky SyahputraEdited Mon,26 Sep 2016,02:13 PM

Seorang Tahanan Palestina Wafat Di Penjara Israel.

Alquds-SP-Badan Urusan Tahanan Palestina mengumumkan bahwa tahanan Palestina bernama Yasir Dziab Hamduna (40) dari Jenin meninggal dunia ketika menjalani perawatan di rumah sakit Soroka, Raymun akibat stroke.

Situs Vetogate melaporkan bahwa Hamduna yang divonis hukuman penjara seumur hidup tersebut mengalami gangguan kesehatan sejak 10 Juni 2013. Ia juga mengalami serangan jantung akibat disiksa.

Meskipun sudah berkali menjalani pengobatan namun kondisinya semakin memburuk, terlebih karena pihak penjara tidak serius dalam menangani kesehatannya.

Situs Al-Jazeera dan dikutip oleh SPNA Gaza mengatakan, pemerintah dan faksi Palestina menuding bahwa Israel bertanggung jawab atas kematian Yasir Dziab Hamdunah karena sengaja membunuhnya secara perlahaan dengan mengabaikan kondisi kesehatannya.

Disebutkan Komite Para Tahanan di Gaza saat ini melakukan persiapan unjuk rasa untuk memprotes politik pembunuhan secara perlahan yang dilakukan Israel terhadap para tahanan. 

leave a reply
Posting terakhir

Tahanan Palestina Daud Al-Khatib Wafat di Penjara Palestina

Yayasan Yerusalem menganggap pendudukan Israel bertanggung jawab penuh atas wafatnya tahanan Al-Khatib, menyerukan kepada Perserikatan Bangsa-Bangsa, Komite Palang Merah Internasional dan Organisasi Kesehatan Dunia untuk segera dan serius campur tangan untuk menentukan kondisi para tahanan yang sakit serta menyelidiki status perawatan medis yang diberikan kepada mereka, juga kondisi penahanan mereka di penjara pendudukan.