Pemimpin Partai Buruh Inggris: Israel harus hengkang dari Palestin

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Wed,12 Oct 2016,07:57 AM

Pemimpin Partai Buruh Inggris: Israel harus hengkang dari Palestina

Liverpool – SP – Pemimpin Partai Buruh Inggris, Jeremy Corbin mengajak masyarakat dunia melindungi hak-hak bangsa Palestina serta menyeru Israel untuk mengakhri pendudukan. Hal ini disampaikan dalam konferensi solidaritas untuk Palestina yang diadakan di Liverpool,Selasa (11/10).

Jeremy juga mengapresiasi pihak-pihak yang konsisten menjaga keadilan dan perdamaian serta mereka yang berkorban mengembalikan hak-hak bangsa Palestina yang tertindas.

Jeremy mengatakan: “Saya telah bertarsipasi selama bertahun-tahun memberi dukungan terhadap rakyat Palestina dan hari ini saya meminta agar pendudukan terhadap Palestina dihentikan.”

Ia bangga karena memberi dukungan untuk Palestina dalam jajak pendapat di Parlemen Igggris. Menurutnya bangsa Palestina berhak dan membutuhkan dukungan tersebut sebagai langkah awal untuk mendapat pengakuan nyata dari seluruh negara demi tercapainya perdamaian serta berakhirnya pendudukan.

Sementara itu Zuhair Beyrawi, Presiden Forum Palestina Eropa  menyatakan  harapannya dengan kembalinya Jeremy Corbin sebagai pemimpin partai buruh akan memperkuat peluang dukungan terhadap keadilan dunia khususnya di Palestina. Ia berharap Inggris akan merubah kebijakannya terhadap konflik Israel-Palestina.

leave a reply
Posting terakhir