6.000 Warga Gaza terlantar jika Gaza tidak segera dibangun

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Mon,24 Oct 2016,08:41 AM

6.000 Warga Gaza terlantar jika Gaza tidak segera dibangun

Gaza-SP- Salah seorang Anggota Dewan Palestina, Jamal al-Khudry yang juga ketua komite Rakyat Melawan Blokade Israel, menyebutkan bahwa apabila infrastuktur Gaza tidak segera dibangun , maka lebih dari 6.000 warga sipil akan terlantar dan tidak memiliki tempat tinggal yang layak. Hal ini diakibatkan perang 2014 silam dimana Israel telah menghancurkan ribuan rumah warga sipil.

Dalam sebuah kesempatan kemarin, Khudry menyampaikan bahwa saat ini warga di Gaza tinggal di rumah-rumah “kontainer” bekas atau karavan, kondisinya sangat memprihatinkan. Jika musim panas maka mereka akan kesulitan bertahan hidup. Apabila hal ini berlanjut maka dibutuhkan waktu lebih dari 10 tahun untuk membangun kembali rumah dan pelayanan umum yang hancur di Gaza.

Salah satu penyebab lambatnya pembangunan ini adalah akibat blokade Israel atas Gaza. Lebih dari 3.000 warga tidak memiliki bahan untuk membangun rumah mereka, dan lebih dari 6.000 warga tidak mendapatkan bantuan dari luar untuk melanjutkan pembagunan rumah.

leave a reply
Posting terakhir

PBB desak pemberian hak penuh kepada anak-anak terlantar Suriah

Sebuah lembaga pengawas PBB mendesak Suriah untuk memberikan hak penuh kepada anak-anak yang terlantar di wilayah itu. Badan pengungsi PBB mengatakan 5,6 juta pengungsi Suriah tinggal di lima negara tetangga - Turki, Lebanon, Yordania, Mesir, dan Irak - dan belum aman bagi mereka untuk kembali.