Israel sudah melarang kumandang adzan subuh di 3 masjid di al-Quds

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Sat,05 Nov 2016,08:08 AM

Israel sudah melarang kumandang adzan subuh di 3 masjid di al-Quds

Al-Quds – SP- Pemerintah Israel mengeluarkan keputusan pelarangan adzan subuh melalui pengeras suara di tiga masjid di wilayah Abu Dis al-Quds sebelah timur.

Ketua Komite Perlindungan Wilayah Abu Dis, Bassam Bahr mengatakan bahwa Israel memasuki tiga mesjid di Abu Dis lalu melarang para jamaah untuk mengumandangkan adzan melalu pengeras suara.

Israel juga melarang warga di wilayah Timur Abu Dis untuk menunaikan sholat di Mesjid Shalahuddin.

Bahr mengkritik keputusan Israel tersebut. Ia menyatakan bahwa Israel tidak memiliki hak melarang adzan melalui pengeras suara.

'Sebelumnya Israel menyerang warga Palestina dari seluruh lini kehidupan, lalu hari ini mereka menyerang adzan yang merupakan salah satu syiar Islam. Israel tidak menghormati hak beribadah yang diakui oleh seluruh perjanjian internasional', Sebutnya.

leave a reply
Posting terakhir
Mencegah kumandang Adzan, media Israel lakukan hasutan

Mencegah kumandang Adzan, media Israel lakukan hasutan

Situs "0404", yang pro terhadap pemukim Israel, mengungkapkan bahwa masjid-masjid di Yerusalem, Jaffa, Deir al-Assad dan daerah Arab lainnya di Israel tidak berhenti "berteriak" (label yang digunakan unruk panggilan Adzan), mengusik orang-orang Yahudi selama perayaan Yom Kippur.