Israel Tawarkan Kredit Rumah Bunga Rendah Untuk Pemukim Yahudi

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Mon,07 Nov 2016,06:15 PM

Israel Tawarkan Kredit Rumah Bunga Rendah Untuk Pemukim Yahudi

Gaza-SP- Wakil Menteri Wakaf Palestina, Dr. Hasan Shoyfi menolak keras upaya pembangunan Pemukiman “illegal” Yahudi di sekitar masjid al-Aqsha dan “jabal Haikal Sulaiman”.

Untuk melindungi para pemukim Yahudi dari terik matahari yang berada di sekitar masjid al-Aqsha, Pemerintah Israel memutuskan untuk membangun pemukiman baru sampai di atas gunung Haikal Sulaiman. Hal ini menimbulkan perlawanan kembali antara Israel dan warga Palestina yang tinggal di sekitar masjid al-Aqsha. 

Bahkan Israel telah melarang 3 masjid di sekitar al-Quds mengumandangkan adzan karena dianggap mengganggu upacara peringatan hari raya Yahudi. Israel mengetahui dengan jelas bahwa adzan merupakan simbol kekuatan ummat Islam dan berkaitan langsung dengan rukun Islam yaitu menegakkan shalat. 

Israel memutuskan untuk membangun 181 pemukiman baru di wilayah selatan al-Quds yang bisa menampung sekitar 1200 waga Yahudi. Proyek pembangunan perumahan ini ditawarkan dengan sistem kredit atau cicilan dengan bunga yang sangat rendah. Sekaligus ini adalah bentuk legalisasi pemukiman Yahudi yang sebenarnya telah ditentang oleh dunia internasional.

leave a reply
Posting terakhir

Blokade Israel Membuat Petani Bunga di Gaza Rugi

Pemetikan bunga jelang peringatan Tahun Baru di Khan Younis, Jalur Gaza  diwarnai kekhawatiran para petani dan pedagang bunga.  Hal ini karena bisnis cocok tanam dan penjualan bunga terutama mawar menurun drastis akibat krisis ekonomi yang melanda Gaza.