Palestina habiskan dana 3 milyar shekel untuk anggaran kesehatan

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Tue,08 Nov 2016,08:49 AM

Palestina habiskan dana 3 milyar shekel untuk anggaran kesehatan

Gaza-SP- Kementrian kesehatan Palestina merilis data terkait anggaran kesehatan Palestina sejak 2014 -2016. Data tersebut menyebutkan bahwa lebih dari 580 juta shekel telah dikucurkan pemerintah untuk membantu rakyat Palestina, mulai korban perang, sampai perawatan kesehatan di Tepi Barat dan Gaza. Terdapat 610 juta shekel untuk anggaran oeprasional gaji perawat dan petugas medis di Gaza, dan 2 milyar shekel untuk pembangunan rumah sakit dan klinik yang dihancurkan Israel dalam perang 2014 silam.  

Pemerintah telah bekerjasama dengan negara-negara donor dari luar negeri dan sudah terkucur dana lebih dari 80 juta US Dolar untuk membantu masyarakat di Gaza dan Tepi Barat. 

Termasuk bantuan dari Korea sebesar dua juta US Dolar untuk penambahan fasilitas kesehatan dengan teknologi terkini, sehingga rakyat Palestina tidak perlu lagi berobat ke luar negeri karena sudah tersedia di Dalam Negeri.

Pihak PBB melalui UNFPA juga telah membantu warga Palestina dengan mengirimkan tenaga medis profesional untuk membantu korban dan memberikan pelatihan kepada dokter-dokter di Palestina. UNFPA telah mengucurkan dana lebih dari 1 juta US Dolar.

leave a reply