Bayi kembar 4 di Gaza terima bantuan dari muslim Indonesia...

BY Rizky SyahputraEdited Fri,11 Nov 2016,08:12 AM

Bayi kembar 4 di Gaza terima bantuan dari muslim Indonesia, ini kata orang tua sang bayi kembar.

Bayi kembar 4 di Gaza terima bantuan dari muslim Indonesia, ini kata orang tua sang bayi kembar.

Gaza-SP-Kisah ini berawal dari penuturan seorang warga Palestina di Jalur Gaza kepada Abdillah Onim melalui akun Facebook. Warga tersebut menulis sebuah pesan: “Setelah menanti bertahun-tahun kini kami dikaruniai bayi kembar empat, Alhamdulillah.” Setelah itu, bantuan dari Muslim Indonsia pun _berupa popok,susu, selimut hangat, dll_ mengalir kepada keluarganya. 

Anda, saya dan kita semua paham bagaimana kondisi Gaza saat ini. Blokade Israel yang ketat dan lapangan pekerjaan yang tidak memadai berdampak pada lemahnya pereknomian. Warga Gaza pun semakin sulit menjalani kehdupan. “Sebagai orang tua, kami kebingungan memenuhi kebutuhan sehari-hari keempat bayi kembar kami berupa popok, susu, sabun dan shampo. Ditambah lagi, saat ini Gaza mulai memasuki musim dingin. Tentu mereka sangat membutuhkan baju dan selimut hangat. Mohon kiranya para dermawan dapat meringankan beban kami.” Pesan sang ayah.

“Baiklah saya akan coba sampaikan kepada saudara-saudara Muslim kita di Indonesia, mereka pasti membantu.” Jawab saya singkat. Saya pun berinisiatif menyebarkan informasi ini melaui Fanpage, FB, Watsapp dan BBM. Alhamdulillah, banyak teman-teman dari Indonesia merespon positif dan memberikan donasi kepada bayi kembar empat asal Khujaah Khan Yunis, Gaza selatan.

Donasi ditransfer melalui rekening donasi kemanusiaan khusus Palestina atas nama Abdillah Onim. Dengan hasil donasi tersebut, kami pun membelanjakan perlengkapan bayi kembar empat s untuk satu bulan kedepan. 

Pada tanggal 9 November 2016 kami mendatangi kediaman sang bayi kembar 4 di Khujaah Khan Yunis Gaza Selatan dalam rangka menyampaikan bantuan masing-masing bayi mendapat tas berisi baby kit seperti susu, popok, baju hangat, selimut hangat, dedak bayi, sampo, sabun, botol bayi, dot, tisu basah dan bantuan untuk sang ibu seperti sikat Gigi, odol dan pembalut.

Bukan hanya perlengkapan bayi, bantuan tunai pundiberkan untuk memenuhi kebutuhan sehar-hari keluarga mereka. Hingga kini, donasi masih terus mengalir, dan Insya Allah bulan depan kami kembali akan memberikan bantuan kepada mereka.

"Pertama kami ucapkan syukur kepada Allah SWT, juga berterima kasih kepada saudara kami muslimin dan rakyat Indonesia atas kesediaannya memberikan bantuan kepada bayi kami. Bantuan ini  tentu sangat bermanfaat bagi bayi kembar empat dan demi Allah SWT ini real bantuan karena selama satu bulan kedepan bahkan lebih kami tidak kebingunan lagi mencari kebutuhan bayi. Sekali lagi saya dan anak istri serta bayi kembar 4 mengucapkan terima kasih kepada saudara kami muslimin di Indonesia." Ungkap kedua orang tua bayi kembar 4.

Kini kami pun melakukan galang dana untuk bay-bayi di RS.Shifa. Seperti bayi kembar empat tersebut, bayi-bayi di RS. Shifa pun akan mendapatkan bantuan yang sama yaitu perlengkapan bayi. Perlu diketahui, dalam satu bulan telah lahir 4,900 lebih bayi di Gaza Palestina. Mayortas mereka berasal dari keluarga yang tidak mampu dan fakir miskin.

Hingga akhir November 2016, kami terus menggalang dana dan mendistrbusikan bantuan kepada bay-bayi di RS. Shifa. Untuk proses dstribusi ini, kami pun berkoordinasi dengan tim medis di RS.Shifa.

leave a reply
Posting terakhir