Israel kecewa atas kebijakan “Label Barang” Prancis

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Mon,28 Nov 2016,10:38 AM

Israel kecewa atas kebijakan “Label Barang” Prancis

Kementerian Luar Negeri Israel menganggap langkah Prancis yang memperlakukan label khusus untuk produk-produk Israel merupakan sikap balas dendam,  karena  Israel menolak hadir dalam konferensi perdamaian  internasional yang digagas Prancis. 

Menurut surat kabar Ma’ariv, Israel menyayangkan kebijakan tersebut karena dikeluarkan saat Israel menghadapi musibah kebakaran yang cukup parah. Bahkan di saat kebakaran makin sulit dikendalikan. 

Melalui Juru Bicaranya, Kemenlu Israel mengecam keras kebijakan dagang Prancis tersebut. Israel menilai ada tujuan untuk memboikot barang-barang Israel secara tidak langsung melalui pelabelan barang-barang yang diimpor Prancis dari Israel. 

Sebelumnya, sekitar dua minggu lalu, Israel secara resmi menyampaikan kepada Prancis bahwa tidak akan menghadiri konferensi tersebut.

leave a reply
Posting terakhir

Uni Eropa Kecewa atas Pelanggaran Israel terhadap Anak-anak Palestina

“Kami sangat prihatin dengan penggunaan kekuatan berlebihan terhadap anak di bawah umur, sejak 8 hingga 18 Oktober seorang anak tewas di Betlehem, dan 41 anak-anak lainnya ditangkap di Yerusalem Timur,” sebut Uni Eropa dalam sebuah pernyataan pers, sebagaimana dilansir dari Palinfo.