Skenario Israel hadapi serangan di perbatasan Jalur Gaza

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Thu,08 Dec 2016,09:36 AM

Skenario Israel hadapi serangan di perbatasan Jalur Gaza

Tel Aviv-SP- Jendral Yahoda Fuksi, komandan pimpinan militer Israel mengungkapkan skenario Isral menghadapi serangan pejuang Palestina di perbatasan Jalur Gaza. Skenario perlawanan ini meliputi strategi menghadapi pasukan laut Hamas, anti rudal, serangan udara, dan penghancuran terowongan di Gaza. 

Salah satu operasi pasukan Israel yang sukses adalah serangan penghancuran markas Hamas di pantai Zaykum Gaza yang menewaskan lima prajurit Hamas. Operasi penyerangan ini meliputi operasi gabungan serangan darat, laut dan udara. 

Pasukan militer Israel melakukan latihan operasi gabungan untuk menghadapi pejuang Palestina. Pada tahun 2014, pasukan katak Hamas berhasil menembus jantung kota Israel melalui jalur laut. Israel juga telah menyiapkan pasukan khusus bersepeda motor untuk menghadapi perang di terowongan bawah tanah.

leave a reply
Posting terakhir

Israel Selesaikan Skenario Perang Lawan Hizbullah

Tentara pendudukan Israel memperkirakan bahwa Hizbullah memiliki sebanyak 130 hingga 150 ribu roket dan rudal yang mampu mengenai sejumlah titik di Israel. Roket dan rudal ini diklaim mampu menjangkau jarak antara 15 hingga 700 kilometer dan mampu dilancarkan sebanyak 10.000 roket per minggu.