Agen Mossad tertangkap di Tunisia dalam kasus ...

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Sat,17 Dec 2016,10:27 AM

Agen Mossad tertangkap di Tunisia dalam kasus pembunuhan “pilot Hamas”

Sofakus-SP- Kementrian dalam negeri Tunisia menangkap lima orang yang diduga pelaku pembunuhan seorang pilot Muhammad az-Zawari (49), namun barang bukti berupa senjata api belum ditemukan. Kasus ini terjadi di kota Sofakus pada hari Kamis (15/12).

Sejumlah anggota gerakan an-Nahdah al-Islamiyah yang merupakan partai pemenang di Tunisai menuntut kasus pembuhunan pilot az-Zawari diungkap secara tuntas.

Menurut informasi dari pihak Israel, pilot az-Zawari telah lama tinggal di Tunisai dan berprofesi sebagai pilot, namun diduga kuat ia juga menjadi anggota gerakan Hamas di Gaza. Sebelumnya, korban terbukti melakukan aksi pengintaian dengan menggunakan pesawat tanpa awak di wilayah Israel.

Pihak otoritas kemanan dan Kementrian Dalam negeri Tunisia menyebutkan bahwa pembunuhan terhadap pilot warga negara Tunisia tersebut dibawah campur tangan pihak agen atau intellijen Israel, Mossad.

leave a reply
Posting terakhir

3 Agen Mossad Israel Bunuh Diri Sejak Awal Tahun 2021

Tiga bulan kemudian, petugas Mossad lainnya melakukan bunuh diri. Selanjutnya, sembilan bulan kemudian, kasus bunuh diri kembali terjadi, tanpa adanya detail informasi terkati tentang penyebab dan keadaan dari dua kasus bunuh diri tersebut.

Lebanon tangkap 4 agen mossad

Lebanon tangkap 4 agen mossad

Divisi informasi Kemanan Lebanon beberapa hari lalu berhasil membongkar kedok jaringan yang terdiri dari 3 orang yang diduga terlibat dengan Mossad.