Israel kembali caplok 82 hektar tanah Palestina di Salfit

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Wed,21 Dec 2016,09:50 AM

Israel kembali caplok 82 hektar tanah Palestina di Salfit

Ramallah, SP- Otoritas Israel memastikan akan mencaplok tanah Palestina seluas 82 hektar di desa Der Ballot Provinsi Salfit.

Sejumlah aparat mulai memasang pengumuman tertulis, Selasa (20/12)  bahwa segera akan dilakukan eksekusi penyitaan tanah di wilayah tersebut.

Menurut pengakuan Taisir Abdullah salah seorang warga Salfit, aparat  telah memasang pengumuman pengambilalihan tanah itu di sejumlah tembok dan pagar yang mengelilingi area itu. Padahal, kata Abdullah, wilayah itu seudah ditanami  sebanyak 200 bibit Zaitun. 

Tiga tahun lalu warga Palestina pemilik tanah seluas 82 hektar tersebut, telah mendapat pengakuan sah hak kepemilikan melalui pengadilan militer, namun anehnya, sebab Israel sejak setahun terakhir ini terus-menerus melakukan pemerataan tanah secara intensif. 

leave a reply
Posting terakhir

Israel caplok puluhan hektar lahan warga di Lembah Yordania

Aktivis Palestina, Arif Daraghmeh mengungkapkan bahwa pemerintah Israel mengeluarkan instruksi untuk mencaplok 38 hektar lahan yang mencakup beberapa wilayah di lembah Yordania. Lahan tersebut mencakup sejumlah desa di Tayasur, Tammun dan Tobas.