Survey: Yair Lapid, capres populer di Israel

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Sat,31 Dec 2016,12:21 PM

Survey: Yair Lapid, capres populer di Israel

Ramallah-SP- Polling calon presiden (capres) Israel berdasarkan survey yang dilakukan oleh stasiun TV Channel 10 Israel, Jumat (30/12) menunjukkan hasil yang mengejutkan. Nama Yair Lapid muncul dan unggul dibandingkan calon lainnya. Pemilu presiden Israel akan digelar tahun depan, namun nama Yair Lapid- politisi partai Yesh Atid dan juga seorang jurnalis- sedang naik daun di Israel.

Dalam survey tersebut partai Yesh Atid juga unggul menjadi pilihan warga Yahudi. Partai ini berhasil memperoleh 27 kursi di Parlemen Israel, mengalahkan partai PM Israel Benjamin Netanyahu yang hanya mendapatkan 23 kursi. Sementara partai militer Yahudi hanya mendapatkan 7 kursi.

Yair Lapid adalah penganut aliran politik liberal di Israel. Ia pernah mengusulkan perjanjian damai dengan Palestina dan berani menghadiahkan masjid al-Aqsha kepada Palestina, namun dengan syarat tidak mengganggu permukiman Yahudi di Tepi Barat.

Sumber: SPNA Gaza City (Syadid)

leave a reply
Posting terakhir

Yair Lapid: Tidak Ada Negosiasi dengan Palestina

“Lapid mencoba memberi kesan kepada masyarakat internasional bahwa dirinya mendukung solusi dua negara, seperti yang terjadi dalam pertemuannya dengan para menteri luar negeri Uni Eropa, tetapi ia kembali membuka wujud aslinya melalui pernyataan yang dia umumkan ini. Ini menegaskan bahwa Lapid berbicara dalam dua bahasa,” sebut Kementerian Luar Negeri Palestina.