Israel bubarkan paksa demonstrasi damai aktivis HAM Internasional

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Sat,21 Jan 2017,08:10 AM

Israel bubarkan paksa demonstrasi damai aktivis HAM Internasional

Tepi Barat-SPNA- Sejumlah aktivis perdamaian di Tepi Barat menggelar aksi demonstrasi menolak pembangunan permukiman ilegal Yahudi di Ramallah dan Tepi Barat. 

Sumber lokal menyebutkan, Jumat (20/1), bahwa pihak keamanan Israel menembakkan gas air mata dan senjata api ke arah demonstran yang sedang melakukan aksi damai. Sehingga beberapa aktivis dan demonstran mengalami luka-luka.

Muhammad Umairah, perwakilan dari forum penolakan permukiman Yahudi di tepi Barat menjelaskan bahwa para aktivis yang menggelar aksi Jumat kemarin melakukan shalat di sekitar tembok perbatasan di Tepi Barat. Secara tiba-tiba pihak keamanan menyemprotkan gas air mata dan membubarkan para demonstran. Namun semangat para aktivis tersebut tidak pernah kalah dengan pasukan Israel, mereka terus meneriakkan “Tolak permukiman Yahudi di Ramallah dan Tepi Barat.”

SPNA Gaza City

Penerjemah: Syadid

leave a reply
Posting terakhir

Israel Bubarkan Demontrasi di Sheikh Jarrah Secara Paksa

Dalam sebuah pernyataan, Komite Distrik Sheikh Jarrah mengajak terus berlanjutnya aksi solidaritas Bersama keluarga yang terancam mengalami pengusiran paksa dari Sheikh Jararah, meskipun adanya pembekuan keputusan untuk mengusir keluarga Salem dari rumah mereka, yang dijadwalkan pada akhir bulan ini.