Krisis listrik di Gaza harus diselesaikan di meja Perundingan

BY Rara Atto Edited Wed,25 Jan 2017,03:18 PM

Krisis listrik di Gaza harus diselesaikan di meja Perundingan

Ramallah- SPNA- “Salah satu penyebab krisis listrik di Gaza adalah kita tidak memiliki pelabuhan dan hancurnya bandara di Gaza. Konflik antara Palestina-Israel harus diselesaikan di meja perundingan.” ungkap salah seorang pimpinan Fatah, Azzam Ahmad kepada Palsawa (24/1).

Seperti di Tep Barat, Israel masih mengusai wilayah Gaza. Palestina harus segera mengakhiri konflik agar kehidupan bisa berjalan normal di wilayah tersebut. Koalisi Pemerintahan yang baru dibentuk di Palestina, hanya akan bisa merjalan dengan baik jika faksi-faksi yang ada bisa saling bekerja sama dan menjalin kekuatan untuk menyelesaikan konflik dengan Israel.

“Kami di pemerintahan tidak ingin Palestina lemah di bidang hukum dan perundang-undangan. Lobby politik tidak bisa dilakukan oleh satu pihak, namun seluruh elemen di Palestina harus bersatu menggalang kekuatan. Termasuk mendukung proses rekonsiliasi yang akan digelar di Moskow Rusia,” tambah Azzam Ahmad.

 

SPNA Gaza City

Penerjemah: Syadid

leave a reply
Posting terakhir

Perjuangan Palestina dari Medan Perang Hingga ke Meja Perundingan

Sejumlah anak-anak muda Palestina yang saat itu tersebar di negara-negara Arab menjadi garis depan gerakan Fatah dalam mengkampanyekan revolusi Palestina. Mereka juga memimpin perjuangan baik di bidang militer atau politik. Organisasi Pembebasan Palestina (PLO)  melalui kadernya menyatukan perjuangan untuk membebaskan Palestina.