Abu Khalifah, sang pahlawan pelempar granat di Kamp Jenin

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Tue,31 Jan 2017,10:53 AM

Abu Khalifah, sang pahlawan pelempar granat di Kamp Jenin

Jenin-SPNA- Detik-detik memasuki usia ke-20 tahun, seorang pemuda Palestina Muhammad Mahmud Abu Khalifah (19) mengakhiri hidupnya dengan melakukan aksi Intifadah dengan melempar granat dan bom molotov ke arah pasukan Israel di Jenin.

Dini hari, Abu Khalifah keluar dari rumahnya setelah mendengar pasukan Israel mengepung camp permukiman Palestina di Jenin. Telah lama Abu Khalifah dan rekan-rekannya merancang untuk menyerang pasukan Israel di Jenin. Dan akhirnya pada Senin (30/1) aksi ini pun terlaksana. 

Media berbahasa Arab,Quds, melansir aksi Intifadah ini berlangsung selama beberapa jam. Dengan menggunakan bom molotov dan batu, pemuda Palestina melawan kebiadaban Israel yang mengepung kampung warga Palestina. Tentara Israel melawan dengan memberondong senjata dan timah panas ke arah pemuda Palestina.

Abu Khalifah dikenal sangat pemberani dan sejak duduk di bangku SMP. Ia telah bergabung dengan gerakan Intifadah untuk melawan Israel di beberapa distrik di Tepi Barat. Dan akhirnya Abu Khalifah syahid disaat usianya memasuki 20 tahun.

SPNA Gaza City

Penerjemah: Syadid

leave a reply