Serikat Buruh Palestina : "Kondisi Para Buruh Gaza Adalah Bencana"

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Thu,17 Mar 2016,08:45 AM

Serikat Buruh Palestina : "Kondisi Para Buruh Gaza Adalah Bencana"

Suarapalestina: Kepala Serikat buruh Palestina, Sami Al Amshy, mengatakan bahwa kondisi para buruh di Jalur Gaza menjadi bencana dimana jumlah pengangguran mencapai angka sekitar 213 ribu sementara jumlah keluarga fakir miskin dikalangan buruh mencapai lebih dari 70 %.

Al Ashmy menambahkan dalam pernyataan resminya paska dilaksanakannya proyek pembagian "roti" untuk para keluarga buruh, "kondisi para buruh di Gaza memaksa pemerintah Palestina untuk campur tangan agar mengurangi angka pengangguran mencapai lebih dari 50%".

Ia mengecam kebijakan pemerintah Palestina yang tidak mengadakan sejumlah program untuk mempekerjakan honrer para buruh, demi meringankan angka pengangguran yang tersebar di sejumlah besar kalangan warga Palestina.

Al Ashami mengataka: "penderitaan para buruh Palestina telah melampui batas", ia juga menegaskan bahwa blokade yang semakin ketat di seluruh aspek, penutupan pintu perbatasan, pelarangan masuknya material bangunan ke Gaza, adalah hal hal yang menyebabkan tutupnya sejumlah besar pabrik pabrik di Gaza.

Al Ashmy juga menuntut badan legeslatif palestina untuk menaikkan UMR para buruh agar sesuai dengan kondisi ekonomi Gaza yang masih terblokade.

leave a reply
Posting terakhir