Israel miliki satuan khusus anjing pelacak handal dan teruji

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Sat,11 Feb 2017,12:48 PM

Israel miliki satuan khusus anjing pelacak handal dan teruji

Al-Quds-SPNA- Unit pasukan ini terditeksi pada tahun delapan puluhan, saat Israel melakukan pembebasan terhadap anak-anak yang disandera. Bagaimana sebenarnya pasukan khusus ini?

Dalam sebuah parade pasukan, Hamas memperlihatkan unit pasukan khusus anjing pelacak. Namun ternyata, sebelum pasukan anjing pelacak milik Hamas ini lahir, Israel telah memiliki pasukan yang serupa. Israel menamai pasukan khusus ini dengan unit “Oketz”.

Dengan kedalaman hingga 250 meter, anjing pelacak milik Israel ini bisa mengendus pasukan mujahidin Hamas yang berada di dalam tanah (terowongan).  Selain itu anjing penyerang milik Israel digunakan untuk mengusir para demonstran yang melawan pasukan keamanan Israel.

“Oketz” adalah unit khusus tertara Israel yang mengemban misi melajak jejak musuh di alam liar.

Tertara Israel melatih anjing-anjing dalam pasukan khusus ini untuk melakukan operasi ofensif, mengekplorasi dan menemukan senjata dan bahan peledak. Mereka dilatih untuk bertugas di berbagai operasi medan  dan di pos-pos pemeriksaan di Tepi Barat.

Target utama pasukan ini adalah menggagalkan serangan musuh dan mencegah adanya kerusakan di tubuh pasukan Israel.

Unit pasukan khusus ini pertama kalinya dibentuk pada tahun 1939, kemudian dibubarkan pada tahun 1954. Namun, ditahun 1974, unit ini kembali dibentuk.

Namun hal yang lebih sadis dari unit ini adalah bahwa tentara Israel membawa anjing pelacak tersebut untuk memburu pejuang Hamas. Ketika anjing itu lapar, pasukan Israel akan mencari anak-anak, menembaki mereka, dan kemudian mayat anak-anak itu dijadikan santapan bagi anjing-anjing ini.

SPNA Gaza City

Penerjemah: Syadid

leave a reply
Posting terakhir