Seperti inilah tentara Israel berlatih hadapi terowongan Hamas

BY Ihsan ZainuddinEdited Sat,11 Mar 2017,11:37 AM

Seperti inilah tentara Israel berlatih hadapi terowongan Hamas

Al-Quds -SPNA- Beberapa hari terakhir, pasukan khusus Israel berlatih keras untuk menghadapi pejuang militan Hamas. Bedanya, latihan kali ini berlangsung di “terowongan buatan” milik Israel di perbatasan. Seperti yang dikutip situs berita Walla (10/3) bahwa pasukan khusus Israel berada di terowongan yang di design mirip milik terowogan bawah tanah Hamas di jalur Gaza.

Bahkan kendaraan militer Israel seperti tank dan baracuda dikerahkan untuk melakukan penyerangan dengan “menggempur” terowongan yang dijadikan sasaran militer Israel.

Panglima komando militer Israel menyatakan bahwa: “Ini bukan hanya sekedar latihan perang, namun kami melakukannya seperti perang yang sesungguhnya, bagaimana pasukan kami mengepung terowongan dan antisipasi baku tembak jika terjadi di dalam tanah.”

Diakui atau tidak, bahwa medan perang yang paling berat dihadapi oleh pasukan militer Israel adalah ketika menghadapi para pejuang mujahidin Palestina ketika berada di bawah tanah. Karena memang kondisinya sangat berbeda dengan di darat.

 

SPNA Gaza City

Penerjemah: Syadid 

leave a reply
Posting terakhir