Perluasan dan rehabilitasi pintu perbatasan Rafah

BY Ihsan ZainuddinEdited Sat,25 Mar 2017,08:46 AM

 Perluasan dan rehabilitasi pintu perbatasan Rafah

Gaza -SPNA- Jumat (24/3), seperti dilansir al-Ray, pihak otoritas Mesir menyampaikan bahwa kantor perbatasan dan pelayanan imigrasi di Rafah (perbatasan Mesir-Gaza) melakukan proyek perbaikan dan perluasan untuk memaksimalkan pelayanan warga kedua negara. Hal ini dikarenakan tingginya intensitas keluar-masuk melalui perbatasan tersebut. Proyek yang diprakarsai pemerintah Mesir ini, dimulai sejak 15 Maret dan berlanjut hingga Juni mendatang.

Proyek perluasan ini dilakukan dengan membongkar bagian depan ruang tunggu dengan bantuan pihak militer Mesir. Nantinya, dengan proyek yang dijalankan oleh “Sinai Coorporate” ini, maka akan memudahkan distribusi bahan bahan material ke Jalur Gaza. Beberapa ruangan yang dibongkar adalah dua ruang tunggu utama, kantor imigrasi, ruang istirahat untuk pasien, dan akan ditambah ruang khusus untuk server internet dan database.

Selin itu, akan dibangun hotel sederhana untuk para pelancong yang berada di luar pintu perbatasan. Hotel ini dipakai untuk warga yang tidak bisa masuk ke perbatasan dikarenakan aktivitas yang sangat sibuk di dalam imigrasi.

Bahkan, masjid yang berada di dalam perbatasan tersebut akan direhab, termasuk area parkir dan pelataran masjid. Proyek ini dipastikan tidak akan mengganggu aktivitas di imigrasi di perbatasan Rafah.

 

SPNA Gaza City

Penerjemah: Syadid

 

leave a reply