Human Right Watch tuntut investigasi 4 warga Palestina...

BY Rara Atto Edited Fri,14 Apr 2017,08:46 AM

Human Right Watch tuntut investigasi 4 warga Palestina yang “hilang” di Mesir

New York-SPNA- Lembaga Human Right Watch meminta pihak berwenang Mesir untuk mengungkap nasib empat warga Palestina dari Jalur Gaza yang hilang di wilayah Mesir sekitar dua tahun lalu.

Lembaga HAM tersebut telah mengirimkan berita dan foto ke beberapa instansi dan stasiun TV Al Jazeera Kair di Mesir. Pihaknya meminta, apabila kedua pemuda Palestina tersebut sedang menjalani masa tahanan, agar pemerintah Mesir segera membebaskan mereka dan menyampaikannya ke publik.

Portal Quds mengutip, Kamis (13/4), direktur eksekutif Human Right Watch Timur Tengah di Mesir, Sarah Leya (13/4), meminta  agar pemerintah Mesir segera mengungkap hilangnya empat pemuda Palestina tersebut, diantaranya adalah Yasir Zanun (26) dari Rafah, Abdullah Abu Zabain (23) dari Jabaliya, Abdul Daim (26) dari kamp pengungsi Jabaliya dan Husein Zabdah (29) dari Syekh Ridwan.

Keempat pemuda tersebut  masuk ke Mesir melalui perlintasan Rafah pada bulan Agustu 2015 silam. Mereka kemudian menuju ke Kairo Internasional Airport melalui perbatasan Sinai. Selanjutnya, mereka berencana akan meninggalkan Mesir menuju Turki. Namun, di tengah perjalanan mereka hilang dan hingga saat ini belum diketahui keberadaannya.

 

SPNA Gaza City

Penerjemah: Syadid

leave a reply
Posting terakhir