Pemerintah Israel bongkar tempat tinggal warga di Jabbal Mukabber

BY Ihsan ZainuddinEdited Wed,19 Apr 2017,08:08 AM

Pemerintah Israel bongkar tempat tinggal warga di Jabbal Mukabber

Al-Quds, SPNA – Pemerintah Israel di al-Quds, Selasa (18/04/2017),  merobohkan dua unit tempat tinggal warga Palestina di desa Jabbal Mukabber, al-Quds.

Koresponden Maannnews melansir, beberapa buldozer dalam kawalan angkatan bersenjata Israel merengsek masuk ke desa Jabbal Mukabber, tepatnya di wilayah Khallat Abad, kemudian menghancurkan tempat tinggal warga yang berupa truk karavan. Pembongkaran ini dilakukan dengan dalih karena warga tersebut tidak memiliki izin.

Muhammad Amin, warga Jabbal Mukabber menjelaskan bahwa  pemilik karavan tersebut  saat ini terpaksa menyewa rumah di al-Quds karena rumahnya dihancurkan oleh Israel. Namun karena biaya sewa rumah meningkat, ia berencana pindah ke karavan di Jabbal Mukabber dalam waktu sebelum pihak Israel membongkar karavan itu.  

Sementara itu Ammar Salamah, pemilik karavan lain menyatakan bahwa ia terkejut dengan pembongkaran tersebut. Salamah menerangkan, ia telah tinggal di lokasi sejak 2011 lalu. Salamah menambahkan, pada tahun 2009 silam, Israel juga membongkar rumahnya dan sejak saat itu ia tinggal di truk karavan bersama tujuh anggota keluarga.

 

SPNA Gaza City

Penerjemah: Rizky Syahputra

leave a reply
Posting terakhir

Israel Hancurkan Tempat Tinggal Palestina di Masafer Yatta

Koordinator Komite Nasional dan Rakyat Anti Tembok dan Permukiman, Ratib Jabour, mengatakan bahwa pasukan pendudukan Israel menghancurkan sejumlah rumah, kandang binatang ternak, kamar mandi, dan tempat pembuatan roti di daerah Al-Fakhit dan Markaz, sebelah timur Masafer Yatta.