Parlemen Portugal dukung aksi mogok makan tahanan Palestina

BY Ihsan ZainuddinEdited Sat,13 May 2017,08:39 AM

 Parlemen Portugal dukung aksi mogok makan tahanan Palestina

Portugal -SPNA- Parlemen Portugal menggelar voting dalam pertemuan pada Jumat (12/05/2017), guna menghasilkan resolusi yang mendukung aksi mogok makan tahanan Palestina di penjara Israel. Beberapa partai mendukung aksi ini, diantaranya Partai Komunis Portugal, Partai aliansi kiri dan Green Party.

Dari hasil voting, seperti dilansir Ma’an News, sejumlah partai besar memberikan dukungan terhadap tahanan Palestina. Namun beberapa partai seperti Partai Komunis Demokrat dan Partai Demokrasi Nasrani menolak untuk memberikan dukungan terhadap aksi mogok makan ini.

Hal ini membuktikan bahwa rakyat Palestina mendapat dukungan yang nyata di luar negeri. Dalam keputusannya, parlemen Portugal tidak hanya mendukung aksi protes tahanan Palestina dengan menggelar mogok makan, namun juga mendukung proses pembebasan Palestina dari penjajahan Israel.

Sampai saat ini, Israel telah menahan lebih dari 6.500 warga sipil Palestina, 300 diantaranya adalah anak-anak. Parlemen Portugal juga mendesak Israel untuk mematuhi keputusan Dewan Keamanan PBB sebagai bentuk penghormatan terhadap hak asasi manusia dan menghentikan penjajahan terhadap Palestina.

 

SPNA Gaza City

Penerjemah: Syadid 

leave a reply
Posting terakhir