Hamas Kecam Ungkapan Rasis Para Kandidat Presiden Amerika.

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Thu,24 Mar 2016,08:14 AM

Hamas Kecam Ungkapan Rasis Para Kandidat Presiden Amerika.

Suarapalestina: Gerakan perlawanan Islam Palestina "Hamas" mengecam ungkapan ungkapan rasis yang dilontarkan para kandidat presiden Amerika Serikat terkait sikap "pengkultusan" terhadap Israel dengan mengorbankan hak hak warga Palestina.

Sami Abu Zuhri, Juru bicara gerakan Hamas mengatakan dalam pernyataan resminya, Rabu (23/3) bahwa  persaingan sengit dalam mendukung Israel dan memusuhi bangsa Palestina merupakan aib nyata dalam politik Amerika dan melecehkan bangsa Palestina dan bangsa Arab serta Islam.

Mereka dinilai berlomba mendukung Israel dan memusuhi bangsa Palestina.

Kandidat dari partai Republik, Donald Trump menyebut dirinya sahabat Israel nomer satu dalam sebuah debat kandidat. “Tidak ada seorang pun yang paling loyal kepada Israel melebihi saya” tegas Trump.

Bahkan ia berniat memindahkan kedutaan Amerika dari Tel Aviv ke Jerusalem saat dirinya menang pemilu.

Sementara pesaingnya, berusaha menyerangnya dengan meragukan loyalitas Trump terhadap Israel. Senator Tedkruz menyatakan, “Soal Israel, Trump pernah bilang dirinya ingin tidak berpihak”.

Calon dari partai Republik laik, Marco Rubio mengatakan, bahwa Trump tahu politik yag akan dilakukan anti Israel. Rubio menyebut Palestina sebagai teroris dan pembunuh. Dia sendiri mendapat dukungan dari lobi yahudi dalam pemilu kali ini.

Dari kubu partai Demokrat, Hillary Clinton berjanji akan membela Israel dan sering menyerang pesainya dengan menggunakan unsur Israel.

Senin lalu, Hillary mengatakan, Amerika tidak butuh presiden netral dalam hubungan dengan Israel. Menurutnya, keamanan Israel tidak bisa dirundingkan lagi. 

leave a reply
Posting terakhir