Jumlah warga Yahudi yang menerobos masjid al-Aqsa meningkat pesat

BY Ihsan ZainuddinEdited Thu,25 May 2017,08:14 AM

 Jumlah warga Yahudi yang menerobos masjid al-Aqsa meningkat pesat

Al-Quds -SPNA- Direktur Badan Wakaf al-Quds Syekh Azzam al-Kahttib al-Tamimi memperingatakan bahwa jumlah warga Yahudi yang menerobos masuk ke al-Aqsa pada Rabu (24/05/217) meningkat pesat, yaitu berkisar 400 orang, seperti dilansir al-Jazeera.

Ia menambahakna bahwa pemukim Israel tersebut malakukan hal-hal yang tidak senonoh di halaman masjid al-Aqsa.

Sementara itu, Menteri Urusan Informasi Yordania, Muhammad al-Mumini mengatakan bahwa pemerintah Yordania mengecam keras sikap Israel karena sengaja melindungi ekstrimis Yahudi untuk menerobos masuk ke halaman masjid al-Aqsa.

 “ Ini adalah pelanggaraan hukum dan kesucian masjid al-Aqsa serta menyatiki perasaan umat Islam di seluruh dunia,” tegasnya

Ia menambahakan bahwa Yordania menuntut pemerintah Israel bertanggungjawab atas peristiwa tersebut. demikian pula kepada parlemen Knesset agar menghormati al-Aqsa. 

Disebutkan bahwa militer Israel telah menyiagakan pasukannya sejak pagi hari di beberapa titik di masjid al-Aqsa untuk melindungi aksi peringatan 50 tahun pendudukan Israel.

Jubir kepolisian Israel juga mengatakan bahwa beberapa penjaga al-Aqsa ditahan karena dituduh berupaya menyerang pemukim Yahudi.

 

SPNA Gaza City

Sumber: Aljazeera, Penerjemah: Rizky Syahputra

leave a reply