Muhammad Al-Dhief, Prajurit “Pemilik Sembilan Nyawa” al-Qassam

BY Ihsan ZainuddinEdited Sat,03 Jun 2017,07:36 AM

 Muhammad Al-Dhief, Prajurit “Pemilik Sembilan Nyawa” al-Qassam lakukan persiapan perang melawan Israel

Al-Quds -SPNA- Portal Israel,  Walla , Jumat (02/06/2017) menyatakan bahwa Muhammad al-Dhief   Komandan sayap Militer Hamas, Brigade Izuddin Al-Qassam melakukan persiapan perang melawan Israel.

Muhammad al-Dhaif adalah  Jenderal al-Qassam yang paling di cari sejak akhir tahun 80an. Ia telah beberapa kali mengalami percobaan pembunuhan namun selamat, terakhir ketika perang musim panas di Jalur Gaza tahun 2014, dimana Israel melakukan serangan roket ke sebuah rumah yang diduga tempat tinggal al-Dhief.

Istri dan dua anaknya gugur akibat serangan tersebut, namun ia sendiri selamat. Hal ini membuatnya dijuluki lelaki dengan sembilan nyawa.

Sejak 2014 lalu al-Dhief mendirikan Dewan Kepimpinan Militer yang beranggotakan Marwan Isan dan Ketua Unit Inteljen Ayman Naufal serta beberapa anggota al-Qassam.

Sejak saat itu al-Dhaif terus mengembangkan kemampuan militer Hamas serta melakukan persiapan untuk memasuki fase perang baru dengan  Israel.

Walla menambahkan bahwa al-Qassam memiliki 27.000 prajurit yang tersebar di enam wilayah dan 25 batalion. Dari jumlah tersebut, 2500 diantaranya adalah pasukan elit yang terlatih melakukan serangan didalam wilayah Israel baik dari laut, udara maupun terowongan bawah tanah.

Al-Qassam juga memiliki sejumlah terowongan, benteng pertahanan dan  penyimpanan senjata. 

 

SPNA Gaza City

Sumber: Sawa News, penerjemah: Rizky Syahputra

leave a reply
Posting terakhir

Muhammad VI Pertegas Dukungan Maroko terhadap Palestina

Raja Muhammad VI menekankan bahwa Maroko selalu menempatkan masalah Palestina selevel dengan masalah Sahara (yang merupakan dokumen tingkat tinggi negara), dan bahwa segala upaya untuk menjatuhkan Palestina tidak akan pernah disetujui Maroko, tidak di masa lalu, masa kini, maupun masa depan.