Bis mogok, jemaah umrah asal Palestina keluhkan buruknya pela

BY Ihsan ZainuddinEdited Sat,24 Jun 2017,10:02 AM

 Bis  mogok,  jemaah  umrah asal Palestina  keluhkan buruknya pelayanan jasa travel

Saudi Arabia -SPNA- Bis yang membawa rombongan jemaah umrah asal Beitlehem Palestina, Sabtu pagi, (24/06/2017), tiba-tiba mogok. Mereka yang berjumlah 50 orang tersebut kembali dari kota Mekah, dan sedang menuju perbatasan Jordania.

Menurut pengakuan salah seorang jemaah  kepada surat kabar El-Quds, bahwa sebelum mobil berhenti, para penumpang sempat merasakan  guncangan  di dalam bis, serta mesin yang terdengar cukup keras.

Suasana menjadi semakin memprihatinkan karena secara otomatis AC bis juga tidak berfungsi, padahal suhu udara cukup tinggi di tengah padang pasir. Kondisi jemaah pun cukup beragam. Di antara mereka ada yang sudah lanjut usia, dan ada pula yang mengalami gangguan kesehatan.

Mereka yang gerah di dalam mobil terpaksa keluar ke pinggir jalan, dan menunggu perbaikan di bawah terik matahari selama kurang lebih empat jam.

Setelah diperiksa, bis tersebut  ternyata  tergolong bisa yang sudah lama beroperasi sejak tahun 2002. Sebagian berpendapat bahwa bisa ini sejatinya sudah tidak layak beroprasi lagi.  Karena itu tidak heran jika bisa yang mereka tumpangi berkali-kali mogok di tengah jalan.

Meski masalah bisa teratasi, namun seluruh jemaah mengeluhkan pelayanan  travel umrah yang mereka nilai sangat buruk. Padahal mereka dijanjikan akan difasilitasi dengan kendaraan yang baru.

 

SPNA Gaza City

Sumber: Ramallah.news, Penerjemah: Ihsan

leave a reply
Posting terakhir