Rencana Israel Dirikan Ratusan Unit Tempat Tinggal ...

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Sun,27 Mar 2016,05:26 AM

Rencana Israel Dirikan Ratusan Unit Tempat Tinggal Ilegal di Al Quds.

suarapalestina: Surat kabar Israel "Brushlaim" mengungkap, otoritas Israel berencana mendirikan sedikitnya 900 unit tempat tinggal ilegal baru di pemukiman ilegal "Besga Zaif" di kota Al Quds timur, dimana dalam sebuah laporan tampak Israel terus berusaha membangun identitas mereka sebagai negara Yahudi.

Sumber tersebut merujuk kepada pengumuman pemerintah kota Al Quds yang mengatakan bahwa kementrian pembangunan Israel mendukung sejumlah proyek pembangunan.

Ia juga menjelaskan bahwa sejumlah pertemuan dengan perwakilan para pemukim ilegal yahudi telah diadakan dengan tujuan mendengar pendapat mereka dalam rencana rencana tersebut, serta menegaskan berlanjutnya kesepakatan dalam sejumlah proyek tersebut.

Di sisi lain, sebuah laporan tahunan yang dikeluarkan oleh  Pusat penelitian palesina terkait Israel (Madar) menunjukan berbagai usaha dari pemerintah ke empat netanyaho dan sejumlah aliran kanan baru dalam melanjutkan renacana rencana sebelumnya yang bertujuan membangun identitas Israel sebagai negara Yahudi.

laporan tersebut menunjukkan bahwa pemerintahan Netanyaho telah memulai tahun 2015 dengan mendirikan 1800 unit rumah di sejumlah pemukiman ilegal, 69 % diantaranya di pemukiman ilegal yang terisolasi.

Disebutkan juga, sejak pemilu netanyaho pada tahun 2009 sedikitnya 7683 unit rumah telah dibangun di sejumlah pemukiman ilegal atau 61 % dari total bangunan yang ada, dimana hal tersebut menunjukan secara jelas wajah politik pemerintah netanyaho dalam penerapan dalam bentuk nyata.

leave a reply
Posting terakhir

Arab Saudi Kecam Rencana Israel Dirikan 800 Unit Permukiman di Tepi Barat

Kementerian Luar Negeri Saudi juga kembali menegaskan  penolakan atas langkah proyek aneksasi yang dilakukan Israel sebagai pelanggaran baru terhadap keputusan legitimasi internasional. Menurut Arab Saudi kegiatan berlawanan dengan undang-undang internasional ini dapat menjadi ancaman terhadap perdamaian dan upaya untuk solusi dua negara.

Israel Hancurkan Tempat Tinggal Palestina di Masafer Yatta

Koordinator Komite Nasional dan Rakyat Anti Tembok dan Permukiman, Ratib Jabour, mengatakan bahwa pasukan pendudukan Israel menghancurkan sejumlah rumah, kandang binatang ternak, kamar mandi, dan tempat pembuatan roti di daerah Al-Fakhit dan Markaz, sebelah timur Masafer Yatta.