Yerusalem berada di ambang kehancuran

BY Rara Atto Edited Fri,30 Jun 2017,09:21 AM

Gubernur Yerusalem: "Yerusalem berada di ambang kehancuran"

Yerusalem, SPNA - Gubernur Israel memperingatkan, Yerusalem berada di ambang kehancuran akibat meningkatnya tindakan pasukan pendudukan yang diterapkan di kota tersebut.

Dalam sebuah wawancara, Gubernur dan Meneteri Urusan Yerusalem, Adnan Al-Husseini mengatakan bahwa situasi di Yerusalem memeperlihatkan kekurangan pemerintah pendudukan selama 50 tahun terakhir. Namun pihak pendudukan kerap menggunakan kekuatan, kekerasan dan pelecehan untuk menutupi kegagalan mereka.

Ia menggambarkan kota tersebut (Yerusalem) “berada di ambang kehancuran akibat ulah pemerintah pendudukan yang mendorong ke arah eskalasi.”
Ia mengatakan, “Kunjungan Presiden negara pendudukan, Reuven Rivlin, ke Gerbang Damaskus beberapa waktu lalu sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan moral para penjaga perbatasan dan pasukan keamanan dengan dalih bahwa mereka mengalami masalah keamanan dengan warga Palestina di kota mereka.”

Dia menambahkan, "Israel, dari lapisan masyarakat bawah hingga atas, hanya mementingkan kepentingan mereka sendiri. Mereka tidak mengakui eksistensi orang-orang Palestina. Inilah yang kemudian melahirkan masalah yang tak kunjung akhir, sebab orang-orang Palestina memiliki hak yang tidak akan pernah mereka lepaskan, dan tidak akan pernah membiarkan Yerusalem jatuh ke tangan Israel.”

Al-Husseini menjelaskan bahwa apa yang terjadi di Yerusalem membuktikan bahwa pasukan keamanan Zionis telah gagal. Yerusalem menjadi kota terkepung dan terisolasi dengan warganya yang menderita. Pendudukan harus diakhiri untuk mencapai keamanan dan melestarikan hak dan martabat warga Palestina di kota.

Dia mengecam kebijakan Israel untuk mencabut pohon di dekat Gerbang Damaskus, dengan mengatakan,"Hanya ini yang bisa dilakukan oleh otoritas pendudukan, memusuhi warga Palestina bahkan pohon dan bebatuannya.”

" Perlawanan, keteguhan warga Palestina serta cara mereka melindungi Masjid Al-Aqsa dan Kota Tua telah menyebabkan kegagalan Israel dalam upaya Yahudisasi dan mengambil alih kota Yerusalem."

"Saat ini, secara nyata pihak pendudukan berusaha untuk mengintensifkan kampanye terselubungnya untuk menghapus nama alun-alun dan jalan-jalan agar sesuai dengan aspek budaya Israel, dalam upaya Yahudisasi kota Yerusalem."

 

SPNA Gaza City

Sumber: Middle East Monitor, Penerjemah: Ratna

leave a reply
Posting terakhir