Pengungsi Palestina tutup kantor pusat UNRWA di Gaza

Gaza, SPNA - Puluhan pengungsi Palestina, Rabu (19/07/2017), menutup markas United Nations Relief and Works Agency for Palestine Refugees (UNRWA) di Gaza.

BY Edited Fri,21 Jul 2017,04:08 PM
6.jpg

The Palestinian Information Center - Gaza City

Gaza, SPNA - Puluhan pengungsi Palestina, Rabu (19/07/2017), menutup markas United Nations Relief and Works Agency for Palestine Refugees (UNRWA) di Gaza. Penutupan tersebut dilakukan karena mereka menilai bahwa dengan krisis yang melanda Gaza saat ini, UNRWA telah gagal dalam menjalankan tugasnya. Terlebih, pengepungan Israel atas wilah tersebut masih saja berlangsung.

Menurut Quds Press, para pengungsi mendirikan tenda dan melakukan konferensi pers di depan markas UNRWA di Gaza. Mereka menutup gerbang utama dan meminta organisasi internasional tersebut agar bertanggungjawab memberikan kehidupan yang layak bagi para pengungsi Palestina.

 Kepala Komite Populer untuk Pengungsi di kamp-kamp pengungsian Gaza, Muin Abu Okel, menuduh UNRWA telah melakukan upaya apapun untuk menguatkan pengepungan tersebut. Ia memintaorganisasi PBB tersebut untuk memasok listrik dan air kepada dua juta penduduk Gaza.

 

 Penerjemah: Ratna

leave a reply
Posting terakhir