Raja Abdullah II : Kami akan terus dukung Palestina

’Kemenangan umat Islam  di al-Quds bulan lalu akan memiliki pengaruh kuat baik dalam skala regional  maupun internasional dan Yordania akan terus mendukung pembebasan situs suci umat Islam dan Kristen serta melindungi warisan sejarah di kota al-Quds..’’

BY Rizky SyahputraEdited Thu,17 Aug 2017,07:00 AM
King_Abdullah_portrait.jpg

Amman, SPNA – Raja Yordania, Abdullah II dalam pertemuan dengan delegasi Badan Kementrian Wakaf Palestina di Amman, Rabu (16/8/2017) menyampaikan apresiasi terhadap upaya masyarakat al-Quds dalam membela al-Aqsa Al-Mubarak.

Ia menambahkan bahwa dukungan terhadap lembaga wakaf al-Quds adalah prioritas utama pemerintahan Yordania untuk menjaga situs suci umat Islam.

‘’Kemenangan umat Islam  di al-Quds bulan lalu akan memiliki pengaruh kuat baik dalam skala regional  maupun internasional dan Yordania akan terus mendukung pembebasan situs suci umat Islam dan Kristen serta melindungi warisan sejarah di kota al-Quds..’’

Raja Abdullah juga mengajak Otoritas Palestina untuk meningkatkan kerjasana demi mengatasi berbagai rintangan. ‘’Kami akan terus berkoordinasi dengan Palestina di seluruh bidang demi menyelesaikan krisis Palestina dan al-Quds,’’.

Ia juga mengajak umat Islam seluruh dunia untuk berkunjung ke al-Quds demi menjaga kiblat ke 3, al-Aqsa dari politik Yahudiasi Israel.

Pertemuan tersebut dihadiri sejumlah pejabat Yordania dan Palestina diantaranya,  Raja Abdullah, Menteri Luar Negeri Yordania dan Direktur Perpustakaan Kerajaan Yordania serta Menteri Wakaf dan Islam dan Mufti al-Quds.

Sementara itu perwakilan Badan Wakaf al-Quds  serta  tokoh agama di Palestina menyampaikan apresiasi terhadap langkah Yordania dalam mendukung Palestina dan al-Quds serta menjaga kesucisan umat Islam dan kristen dan membuka kembali pintu masuk  al-Aqsa secara total.

Sementara itu, Penasehat Presiden untuk urusan agama Muhammad al-Habash juga mengapresiasi kerjasama antara Palestina dan Yordania serta kunjungan Raja Abdullah ke Palestina terakhir dan sikap Raja Abdullah dalam membela Palestina dan kota suci Jerusalem.

Sementara itu Mufti Palestina Syekh Muhammad Hussein mengatakan bahwa situs suci umat Islam di al-Quds adalah tanggung jawab dinasti Kerajaan al-Hasyimi di Yordania.(T:RS/S:Maannews)

leave a reply
Posting terakhir