Haaretz: Israel tidak siap perang

Jalur Gaza, SPNA – Surat kabar Israel, Haaretz Senin (21/08/2017) menyatakan pasukan pertahanan Israel Brigade 460 tidak siap perang.

BY 4adminEdited Tue,22 Aug 2017,10:41 AM
5.jpg

Safa - Gaza City

Jalur Gaza, SPNA – Surat kabar Israel, Haaretz Senin (21/08/2017) menyatakan pasukan pertahanan Israel Brigade 460 tidak siap perang.

Haarezt menambahkan bahwa Menteri Keamanan Avigdor Lieberman dan sejumlah perwira Israel melakukan kunjungan mendadak ke markas Brigade 460 di pangkalan militer Shizfon, Selatan Palestina.

Dalam kunjungan itu mereka sempat menemukan sejumlah kegagalan di pangkalan tersebut dimana ratusan tank Israel jenis Merkava ditemukan dalam kondisi tak terawat ditambah kondisi pasukan Israel yang terabaikan.

Selain itu Haaretz menambahkan adanya tekanan logistik dan kesenjangan antara prajurit. ‘’Brigade 460 kurang percaya dengan tank jenis merkava yang sering mengalami kegagalan Mesin karena kurangnya perawatan.’’

Disebutkan bahwa paska perang Gaza 2014 lalu pasukan Israel berupaya mengumpulkan informasi sebanyak mungkin untuk meningkatkan kemampuan militernya. (T.RS/S: Safa)

leave a reply
Posting terakhir

Wilayah utara Israel tidak siap perang

Bangunan di utara Israel tidak diperkuat dan tidak mampu bertahan jika terjadi peperangan. Kekhawatiran ini muncul pasca serangan udara Israel yang menghantam posisi militer kelompok Palestina di Lebanon, dekat perbatasan Suriah.