Riyad Mansur: ‘’Israel tidak hanya melanggar keputusan DK PBB tapi jga menentang seluruh undang-undang Internasional’’

New York, SPNA - Negara Anggota OKI di PBB, Rabu (23/08/2017) melakukan sidang Kementerian di New York.

BY 4adminEdited Thu,24 Aug 2017,12:48 PM

New York, SPNA - Negara Anggota OKI di PBB, Rabu (23/08/2017) melakukan sidang Kementerian di New York.

Delegasi Palestina untuk PBB Riyad Mansur dalam sindag tersebut menceritakan kronologi pembakaran al-Aqsa oleh ekstremis Yahudi 23 Agustus tahun 1969 lalu.

 ‘’Organisasi Kerjasama Islam yang tujuan utamanya adalah melindungi dan mendukung al-Aqsa juga dilatari oleh pembakaran al-Aqsa 48 tahun lalu. Ia menambahkan bahwa krisis di kota suci Jerusalem Juli lalu mengharuskan kita untuk mengambil tindakan pencegahan terhadap pelanggaran yang dilakukan Israel.’’

Mansur juga menyampaikan apresiasi untuk negara-negara Islam yang selalu mendukung rakyat Palestina yang konsisten menolak Israel.. Ia juga meyampaikan apresiasi kepada Yordania karena telah memainkan peran penting dalam melestarikan situs suci umat Islam di Palestina.

Mansur juga mengajak negar-negara OKI untuk bekerjasama mencegah Israel agar tidak memperoleh keanggotan di Dewan Keamanan PBB karena sering melanggar hukum. ‘’Israel tidak hanya melanggar keputusan DK PBB tapi jga menentang seluruh undang-undang Internasional, ‘’sebutnya. (T.RS/S:Palsawa)

leave a reply