Natanyahu perbolehkan anggota Knesset serbu Masjid Al-Aqsa

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu memberi wewenang kepada anggota Knesset untuk menyerbu Masjid Al-Aqsa pada hari Selasa mendatang.

BY Rara Atto Edited Fri,25 Aug 2017,12:58 PM
Natanyahu perbolehkan anggota Knesset serbu Masjid Al-Aqsa

Midlle East Monitor - Al-Quds

Al-Quds, SPNA -  Channel 2 Israel melaporkan, Rabu (23/08/2017), Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu memberi wewenang kepada anggota Knesset untuk menyerbu Masjid Al-Aqsa pada hari Selasa mendatang.

Netanyahu mengeluarkan berita yang melarang anggota Knesset untuk memasuki Masjid Al-Aqsa pada Oktober 2015 lalu, yaitu sejak pecahnya “pemberontakan” di Al-Quds. Pada bulan Juli lalu, untuk sementara waktu, Netanyahu memcabut larangan tersebut menyusul adanya sebuah permohonan hukum yang diajukan oleh anggota Knesset, Yehuda Glick.

Keputusan tersebut dibuat setelah adanya pertimbangan keamaman bahwa penyerangan tersebut akan dilakukan secara berkelompok, termasuk para menteri, yang merupakan faktor utama dalam memprovokasi orang-orang Palestina.

Setiap hari, puluhan pemukim yang berada dalam pengawalan polisi Israel, melakukan penyerbuan terhadap masjid tersebut. Sementara itu pada Oktober tahun lalu, UNESCO sudah menetapkan bahwa Masjid Al-Aqsa dalaha warisan Islam.

Dilaporkan bahwa, pada hari Rabu Yehuda Glick mengorganisir sebuah serangan ke Masjid Al-Aqsa, yang melibatkan 135 anggota sayap kanan Israel dan berada dalam perlindungan polisi Israel.

(T.RA/S: Midlle East Monitor)

leave a reply
Posting terakhir