Abbas: ‘’Kami siap berunding dengan Israel dengan syarat’’

Ramallah, SPNA – Presiden Palestina Mahmoud Ababs menyambut delegasi Amerika Serikat Jared Kushner di Istana Presiden di Ramallah, Kamis (24/08/2017).

BY 4adminEdited Sat,26 Aug 2017,10:25 AM

Ramallah, SPNA – Presiden Palestina Mahmoud Ababs menyambut delegasi Amerika Serikat Jared Kushner di Istana Presiden di Ramallah, Kamis (24/08/2017).

Dalam pertemuan tersebut Abbas menyatakan apresiasi terhadap langkah Donald Trump untuk menciptakan perdamaian antara Israel dan Palestina, ‘’Kami mengapresiasi langkah Donald Trump yang sejak awal dilantik telah menyatakan merealisasikan perjanjian damai bersejarah.’’

Sementara itu Kuhsner dalam pidatonya mengatakan bahwa Donald Trump sangat optimis dengan masa depan Palestina dan Israel, ‘’Kami berharap Palestina dapat bekerjasama dengan Isrel demi kehidupan yang lebih baik.’’

Suami dari Ivanka Trump ini  diutus ke Palestina dengan misi untuk membujuk Abbas dan Netanyahu ke meja perundingan serta menemukan solusi menyelesaikan krisis di Palestina. Beberapa media menyebutkan bahwa Abbas bersedia mengembalikan hubungan diplomasi dengan Israel dengan syarat Israel bersedia menghentikan pembangunan hunian ilegal di Tepi Barat dan konsisten dengan solusi dua negara.

Sebelumnya, puluhan warga Palestian melakukan demonstrasi menolak kunjungan Kushner ke Palstina. (T.RS/S:Arab48)

leave a reply
Posting terakhir

Pasca Normalisasi, Israel dan UAE Ajak Palestina Kembali Berunding

Perjanjian itu juga disebut akan menjadi kesempatan bersejarah dalam membangun hubungan normal antara UEA dan Israel, dengan kemungkinan dihentikannya rencana aneksasi Israel terhadap wilayah Palestina. Pernyataan tersebut kemudian mendesak para pemimpin Palestina untuk kembali terlibat dengan Israel dalam negosiasi yang bertujuan mencapai perdamaian di Timur Tengah.