Gempa berkekuatan 8.2 SR guncang tenggara Meksiko

Oaxaca de Juarez, SPNA - Jumlah korban gempa Meksiko, Jumat (08/09/2017) semakin meningkat menjadi 35 orang seperti dilaporkan pemerintah lokal.

BY 4adminEdited Sat,09 Sep 2017,11:17 AM

Oaxaca de Juarez, SPNA - Jumlah korban gempa Meksiko, Jumat (08/09/2017) semakin meningkat menjadi 35 orang seperti dilaporkan pemerintah lokal.

Gubernur wilayah Oaxaca, Alejandro Murat mengatakan, bahwa 28 warga tewas di provinsi Oaxaca, 7 di  Chiapas dan 2 di Tabasco.

Sebelumnya, Jumat lalu Badan Geologi AS mengatakan bahwa gempa berkekuatan 8.2 SR mengguncang pantai Meksiko dan membunuh 15 warga.

Pusat gempa tersebut berada 119 KM barat daya kota Tes Picos dengan kedalaman 33 KM.

Departemen Pertahanan Sipil mengatakan bahwa pemerintah Provinsi Chiapas saat ini memberlakukan keadaan darurat di 122 wilayah.

Presiden Meksiko Enrique Pena Nieto mengatakan bahwa pemerintah Meksiko hingga saat ini belum dapat memperkirakan kerusakan materi yang ditimbulkan akibat gempa.

Gempa tersebut adalah yang terkuat sejak 100 tahun terakhir namun Pusat Penanggulangan Bencana tidak memprideksi gempa tersebut berpotensi timbunya gelombang pasang.

Sebelumnya beberapa lembaga lainnya di Meksiko menurunkan peringatan kemungkinan terjadinya tsunami di pantai Meksiko, Guetamala Salvador, Costa Rica, Panama, Honduras, dan Ecuador. Lembaga tersebut juga mengatakna bahwa Tsunami setinggi 1 meter melanda pantai Meksiko.

(T.RS/S: Arabic)

leave a reply
Posting terakhir
Gempa dahsyat kembali guncang Meksiko

Gempa dahsyat kembali guncang Meksiko

Gempa dahsyat kembali guncang Meksiko pada Selasa siang waktu setempat. Gempa tersebut telah meruntuhkan berbagai banguan, mengguncang ibukota dan menyebabkan penduduk berlarian ke jalan-jalan, dan merupakan gempa yang terjadi kali kedua dalam dua minggu terakhir.

Gempa Berkekuatan 6,6 Skala Richter Guncang Turki dan Yunani

Departemen Manajemen Bencana dan Darurat mengatakan bahwa jumlah korban tewas di Turki akibat gempa telah meningkat menjadi 12, dengan jumlah korban luka-luka sudah mencapai 419 jiwa. Operasi pencarian dan penyelamatan di 17 bangunan yang runtuh atau rusak akibat gempa terus berlanjut.