Delegasi Fatah tiba di Kairo untuk bahas rekonsilisasi

Kairo , SPNA – Delegasi faksi Fatah, Jumat (15/08/2017) tiba di Kairo  untuk bertemu pejabat Mesir dalam rangka membahas rekonsiliasi.

BY 4adminEdited Sat,16 Sep 2017,10:14 AM

Kairo , SPNA – Delegasi faksi Fatah, Jumat (15/08/2017) tiba di Kairo  untuk bertemu pejabat Mesir dalam rangka membahas rekonsiliasi.

Delegasi Fatah yang dipimpin Azzam Ahamd Ruhi dan Hussein Syekh tersebut dijadwakan akan bertemu pejabat Badan Intelejen Mesir namun Fatah menolak bertemu delegasi Hamas yang sedang berada di Kairo  sebelum Hamas membubarkan Badan Adminsitratif di Gaza.

Rabu lalu Presiden Palestina Mahmoud Abbas dalam sidang Dewan Eksekutif PLO telah menyatakan akan mengirimkan utusan ke Kairo untuk mengamati perkembangan pertemuan antara Hamas dan pemerintah Mesir.

 ‘’Sudah diketahui bahwa kami menuntut 3 hal dari Hamas, pertama: Hamas membatalkan badan urusan administratif Gaza yang didirikan sejak April lalu, kedua: Mendukung pemerintah rekonsiliasi nasional untuk melaksanakan tugasnya di Gaza, Ketiga: Menyetujui pelaksanaan pemilu legislatif dan presiden. Demi merealisasikan tiga hal ini maka kami mengirim delegasi ke Kairo untuk berbicara dengan pejabat Mesir. ‘’

Senin (11/09/2017) Ketua Biro Politik Gerakan Perlawanan Islam Hamas, Ismail Haniyah dilaporkan melakukan pertemuan dengan pejabat tinggi Mesir di Kairo untuk membahas situasi keamanan di perbatasan Gaza dan pembukaan perbatasan Rafah. (T.RS/Paltimes)

leave a reply