Amerika Serikat dirikan pangkalan militer di Israel

Amerika Serikat, Senin (18/09/2017), mendirikan pangkalan militer permanen pertama di pusat Negev di Israel, media setempat melaporkan.

BY Rara Atto Edited Fri,22 Sep 2017,12:50 PM
Amerika Serikat dirikan pangkalan militer di Israel

Middle East Monitor - Negev

Negev, SPNA - Amerika Serikat, Senin (18/09/2017), mendirikan pangkalan militer permanen pertama di pusat Negev di Israel, media setempat melaporkan.

Menurut media Israel, pangkalan militer tersebut berada di dalam Pangkalan Udara Mashabim Angkatan Udara Israel, sebelah barat kota Dimona dan Yerucham.

Brigadir Jenderal Tzvika Haimovitch, kepala Komando Pertahanan Udara Angkatan Udara Israel, mengatakan bahwa ini menunjukkan "aliansi bertahun-tahun antara Amerika Serikat dan Negara Israel."

Sumber militer Israel mengatakan bahwa kerja sama antara Angkatan Udara Israel dan Angkatan Darat AS telah rutin dilakukan.

Menurut Times of Israel, Haimovitch juga mengatakan bahwa basis ini "memungkinkan kami memperbaiki pertahanan dalam hal penemuan, intersepsi dan kesiapan."

Dia menambahkan bahwa pangkalan udara baru tersebut, yang bersamaan dengan perbaikan terhadap program pertahanan udara Israel belum lama ini, "akan meningkatkan kemampuan kami secara signifikan. Meski tidak 100 persen, tapi akan membuat kami lebih dekat untuk mencapai hal-hal penting selama perang."

(T.RA/S: Middle East Monitor)

leave a reply
Posting terakhir

Amerika: Kami Tidak Berencana Dirikan Pangkalan di Sahara Barat

“Saya tidak dapat berbicara tentang keputusan ini, saya telah ditunjuk untuk bekerja dalam posisi di bawah pengawasan Menteri Luar Negeri (Mike Pompeo). Setiap pemerintahan memiliki kekuatan untuk menetapkan kebijakan luar negeri dan untuk menentukan inisiatifnya, yang dapat saya katakan adalah bahwa Amerika Serikat masih percaya bahwa negosiasi politik mampu menyelesaikan masalah antara Maroko dan Polisario,” sebut David Schenker.