HAM Palestina ajukan bukti pelanggaran Israel terhadap rakyat Palestina

Organisasi kemanusiaan Palestina meyampaikan pengaduan terkait bukti-bukti pelanggaran dna kejahatan kemanusiaan yang dilakukan Israel di Tepi Barat kepada Jaksa Agung Pengadilan Internasional (ICJ).

BY Rara Atto Edited Fri,22 Sep 2017,02:20 PM
HAM Palestina ajukan bukti pelanggaran Israel terhadap rakyat Palestina

Arab48 - Ramallah

Ramallah, SPNA - Organisasi kemanusiaan Palestina meyampaikan pengaduan terkait bukti-bukti pelanggaran dna kejahatan kemanusiaan  yang dilakukan Israel di Tepi Barat kepada Jaksa Agung Pengadilan Internasional (ICJ).

HAM Palestian, Kamis (21/09/2017) juga mengajak ICJ untuk melakukan penyidikan yang berfsifat komprehensif di Palestina secepatnya untuk membatasi impunitas terhadap Israel yang terbukti melakukan pelanggaran kemanusiaan.

Mereka juga memaparkan sejumlah bukti kejahatan kejahatan Israel diantaranya pembunuhan 300 warga Palestina secara sengaja  sejak 2014 lalu.

ICJ memiliki yurisdiksi untuk melakukan penelitan kejahatan perang dan genosida yang dilakukan Israel terhadap warga Palestina sejak 13 Juni 2014 lalu. Hingga saat ini jaksa penuntut umum masih melakukan studi awal terkait kondsi terkahir di al-Quds.

(T.RS/S:Arab48)

leave a reply
Posting terakhir