Rusia berusaha pulihkan hubungan dengan Amerika Serikat

"Pihak tertentu telah menggunakan hubungan Rusia -Amerika untuk memecahkan permasalahan politik internal AS," ungkap Putin dalam forum pengembangan energi tingkat tinggi di Moskow. "Kami menunggu hingga proses tersebut berakhir.

BY Rizky SyahputraEdited Fri,06 Oct 2017,11:25 AM
Rusia berusaha pulihkan hubungan dengan Amerika Serikat

 

 

Moskow, SPNA - Presiden Rusia, Vladimir Putin, Rabu (04/10/2017), hubungan dengan Amerika Serikat telah "tersandera oleh situasi internal di AS," namun negaranya memiliki banyak teman di Amerika yang mampu memulihkan hubungan antara dua negara jika ketegangan politik dua negara menurun.

 

 

"Pihak tertentu telah menggunakan hubungan Rusia -Amerika untuk memecahkan permasalahan politik internal AS," ungkap Putin dalam forum pengembangan energi tingkat tinggi di Moskow. "Kami menunggu hingga proses tersebut berakhir."
 
Hubungan Moskow dan Washington menurun sejak Presiden Trump menjabat.Terkait Presiden AS tersebut, Putin menjelaskan, " Kami hanya bertemu sekali dan berbicara beberaoa kali melalui telepon mengenai isu kepentingan bersama," jelas Putin.
 

 

 

"Saya percaya bahwa orang seperti Trump, dengan karakternya, tidak akan pernah menghambat kepentingan seseorang," imbuh presiden Rusia tersebut dalam sebuah konferensi yang dihadiri oleh perwakilan perusahaan dan organisasi energi internasioanal.
 

 

 

Putin menyatakan optimisenya akan masa depan hubungan Rusia-Amerika Serikat. "Kami memiliki banyak teman di Amerika yang ingin mengembangkan hubungan dengan kami," ungkapnya di forum tersebut. "Kami mendukung hubungan dengan mereka terlepas dari situasi politik yang terjadi saat ini."

 

 

 

(T.RA/S: Nytimes)

 

leave a reply
Posting terakhir