Erdogan sambut khatib Al-Aqsa Syekh Ikrimah Shabri

Istanbul, SPNA - Presiden Turki Recep Tayyib Erdogan menyambut Khatib Masjid al-Aqsa Syekh Ikrimah Shabri di sela-sela Konferensi yang bertema: ‘’Jerusalem, Dulu, Sekarang dan Nanti ‘’ di Istanbul, Turki.

BY 4adminEdited Mon,09 Oct 2017,09:46 AM

Istanbul, SPNA - Presiden Turki Recep Tayyib Erdogan menyambut Khatib Masjid al-Aqsa Syekh Ikrimah Shabri di sela-sela Konferensi yang bertema: ‘’Jerusalem, Dulu, Sekarang dan Nanti ‘’ di Istanbul, Turki.

Shabri menyampaikan penjelasan rinci terkait demonstrasi damai warga Palestina dalam membela Al-Aqsa akhir Juli lalu. ‘’Demonstrasi tersebut berhasil menggagalkan rencana pemasangan logam detektor dan CCTV di gerbang Al-Aqsa. ‘’

Ketua Lembaga Islam Tinggi  tersebut juga menjelaskan sejumlah program Israel untuk mengambil alih Al-Aqsa serta melakukan Yahudisasi terhadap Jerusalem. ‘’Israel menghancurkan situs-situs besejarah, mencaplok tanah warga, hingga merusak kurikulum pendidikan Palestina serta menetapkan pajak yang tinggi,’’ terangnya.

Shabri juga menyinggung kedudukan Al-Aqsa dalam Islam dengan adanya mukjizat Isra dan Mi’’raj yang telah disebutkan dalam Al-Quran dan Hadis Nabi serta posisi Al-Aqsa sebagai kiblat pertama umat Islam serta meyampaikan apresiasi terhadap Turki yang konsisten membela hak-hak Palestina dan warganya demi mendirikan negara Paletina yang merdeka dimana Al-Quds sebagai ibukotanya. (T.RS/S:PIC)

leave a reply
Posting terakhir