Mesir lolos ke piala dunia 2018 Gaza bereuforia

Jalur Gaza, SPNA – Untuk pertama kali selama 28 tahun, Mesir akhirnya lolos ke piala dunia 2018 di Rusia setelah mengalahkan Kongo 2-1.

BY 4adminEdited Tue,10 Oct 2017,09:43 AM

Jalur Gaza, SPNA – Untuk pertama kali selama 28 tahun, Mesir akhirnya lolos ke piala dunia 2018 di Rusia setelah mengalahkan Kongo 2-1.

Di Jalur Gaza ratusan rakyat Palestina turut serta  memeriahkan laga Mesir vs Kongo di lapangan Jund al-Majhul, atas seruan anggota Dewan Tinggi Pemuda dan Olahraga, Abdussalam Haniya.

Muhammad Salah, skuad Mesir yang bermain di Liverpool berhasil mencetak dua gol yang membawa Mesir ke piala dunia 2018.

Salah satu penonton Uma Abu Zinah (24 tahun) mengatakan, ‘’kami berada disini untuk mendukung Mesi, negara kedua kami. Kami juga berterima kasih kepada Mesir atas perannya dalam rekonsiliasi yang menyatukan Palestina dan kami berharap pemerintah Mesir dapat memainkan peran besar dalam level nasional dan internasional demi Palestina.  (T.RS)

Abdel Hamid Akkila

leave a reply
Posting terakhir

Palestina Lolos Putaran Final Piala Arab 2021 di Qatar

23 tim Arab berpartisipasi dalam kualifikasi untuk Piala Arab Qatar 2021, dengan sembilan tim terbaik menurut Peringkat Dunia FIFA untuk bulan Desember 2021, lolos langsung ke babak penyisihan grup, yaitu (Qatar, Irak, Tunisia, Uni Emirat Arab, Suriah, Maroko, Arab Saudi, Aljazair, Mesir). Sedangkan enam tim lainnya lolos melalui pertandingan kualifikasi, yaitu (Sudan, Oman, Yordania, Palestina, Mauritania, Lebanon). Selain itu, tim Bahrain, juga lolos setelah mencukupi syarat untuk tampiil di Final Piala Arab 2021.