Petinggi Hamas selamat dari upaya pembunuhan

Jalur Gaza, SPNA -  Kepala Pasukan Keamanan Dalam Negeri Hamas, Jenderal Tawfiq Abu Naim, menderita luka-luka dalam sebuah ledakan yang menargetkan mobilnya di pusat Gaza.

BY 4adminEdited Thu,28 Sep 2017,09:53 AM

Jalur Gaza, SPNA -  Kepala Pasukan Keamanan Dalam Negeri Hamas, Jenderal Tawfiq Abu Naim, menderita luka-luka dalam sebuah ledakan yang menargetkan mobilnya di pusat Gaza.

Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Iyad al-Bazem mengatakan bahwa Jenderal Tawfiq Abu Naim selamat dari usaha pembunuhan usai sholat Jumat (27/10/2017) setelah mobilnya diledakkan di kamp pengungsi Nuseirat, Pusat Kota Gaza.

Dia menambahkan bahwa dinas keamanan Gaza turun ke lokasi untuk melakukan penyelidikan paska kejadian.

Beberapa sumber Palestina mengatakan bahwa ledakan tersebut terjadi setelah Abu Nuaim meninggalkan masjid Abu al-Husayn di Jalur Gaza usai sholat Jumat. Sejumlah warga dilaporkan terluka dalam ledakan tersebut dan telah dibawa ke rumah sakit.

Mayor Jenderal Abu Na'im  adalah mantan tahanan yang dibebaskan dalam kesepakatan tukar tahanan tahun 2011 lalu.

Sementara itu pemimpin Hamas Ismail Haniyeh menuduh Israel dan agennya berada di balik upaya pembunuhan tersebut.

Haniyeh ketika menjenguk Abu Nuaim di rumah sakit al-Shifa di Gaza mengatakan: "Tangan-tangan berdosa itu akan digiring ke Pengadilan Palestina dan kami yakin bahwa Israel dan agennya berada dibalik kejahatan mengerikan ini.’’

"Jangan berpikir bahwa kejahatan ini dapat membuat kami mundur dalam membela tanah air,’’ tegasnya.

Selain itu Haniyeh meminta Presiden Mahmoud Abbas untuk mempercepat proses rekonsiliasi Palestina dan menyelesaikan langkah-langkah yang dibutuhkan untuk mencapai persatuan nasional. (T.RS/S:Maannews)

leave a reply