Israel berusaha hentikan bantuan Uni Eropa untuk warga Palestina

Parlemen Israel, Knesset, coba menghentikan bantuan Uni Eropa kepada tahanan Palestina atau keluarga mereka, dengan dalih bahwa mereka adalah "teroris" atau "keluarga teroris", Israel Hayom melaporkan pada hari Jumat (10/11/2017).

BY 4adminEdited Mon,13 Nov 2017,11:07 AM
Israel berusaha hentikan bantuan Uni Eropa untuk warga Palestina

Middle East Monitor - Tel Aviv

Yerusalem, SPNA - Parlemen Israel, Knesset, coba menghentikan bantuan Uni Eropa kepada tahanan Palestina atau keluarga mereka, dengan dalih bahwa mereka adalah "teroris" atau "keluarga teroris", Israel Hayom melaporkan pada hari Jumat (10/11/2017).

Menurut surat kabar online tersebut, Anggota Parlemen Serikat Zionis Ayelet Nahmias-Verbin, seorang anggota Kabinet Keamanan Diplomatik, memobilisasi dukungan untuk rencana tersebut. Sejauh ini ia telah memperoleh persetujuan dari Juru bicara Knesset Yuli Edelstein, dan enam anggota parlemen lainnya serta berbagai faksi.

"Angka yang kami kumpulkan menunjukkan bahwa setiap bulan, sekitar € 4,5 juta dana Uni Eropa terbagi di antara mereka yang melakukan serangan teroris terhadap Israel dan keluarga teroris," Nahmias-Verbin mengatakan kepada Israel Hayom.

Anggota parlemen Israel itu, surat kabar tersebut, telah mengirim surat kepada Duta Besar Uni Eropa yang baru untuk Israel, Emmanuel Joffre, yang memberi tahu mengenai rencana dan sasarannya. Ia juga meminta pertemuan bersama dengan anggota parleme lainnya untuk membahas masalah ini.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu sebelumnya telah meminta Otoritas Palestina untuk berhenti membayar para mantan tahanan dan keluarga tahanan saat ini, dengan mengklaim mereka sebagai teroris atau keluarga teroris.

Berbagai kritik terhadap pendudukan Israel menunjukkan bahwa saat Israel menyebut pejuang perlawanan Palestina sebagai "teroris", pemerintahnya justru memberi imbalan kepada seorang tentara Israel yang menembak mati seorang Palestina yang sudah dalam keadaan terluka di Hebron.

(T.RA/S: Middle East Monitor)

leave a reply
Posting terakhir

Palestina Minta Amerika dan Uni Eropa Hentikan Penghancuran Rumah di Yerusalem

Kemlu menyebut bahwa sistem peradilan merupakan salah satu senjata otoritas pendudukan Israel yang berupaya menekan penduduk Palestina, melakukan upaya Yahudisasi Yerusalem, dan menggusur penduduk asli Yerusalem, melalui pembersihan etnis yang paling mengerikan dan penuh kebencian yang dilakukan oleh Israel dan pemerintahnya.