Bentrokan Pecah Saat Aksi Gerak Jalan Provokatif Pemukim...

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Wed,06 Apr 2016,06:38 AM

Bentrokan Pecah Saat Aksi Gerak Jalan Provokatif Pemukim Ilegal Yahudi di Nablus.

Gaza City (Suarapalestina). Sejumlah pemuda Palestina, Selasa (05/4), terluka dalam bentrokan yang pecah melawan militer Israel, buntut dari aksi demontrasi provokatif para pemukim yahudi di pintu masuk desa Doma, kota Nablus bagian tenggara, utara Tepi Barat.

Sejumlah sumber resmi menyebutkan, puluhan pemukim ilegal yahudi Israel melakukan aksi gerak jalan menuntut pembebasan para pemukim yahudi lainnya yang merupakan pelaku pembakaran rumah keluarga Dawabish beberapa bulan lalu.

Sumber sumber tersebut menambahkan, sejumlah besar personil militer Israel hadir untuk mengamankan jalannya demontrasi yang berbau provokasi tersebut.

Sementara itu, puluhan pemuda Palestina yang tinggal di wilayah tersebut berhasil menahan pergerakan para pemukim yahudi dengan menutup jalan utama di sisi desa tersebut hingga bentrokan pun pecah tak terhindarkan.

Militer Israel langsung menghujani para pemuda tersebut dengan peluru karet dan gas air mata yang dibalas dengan lemparan batu dari pihak warga Palestina.

leave a reply
Posting terakhir