IDF jadikan sejumlah wilayah perbatasan Gaza sebagai zona militer tertutup

Jalur Gaza, SPNA-  Pasukan Israel (IDF), Minggu,(3/12/1017) menjadikan sejumlah wilayah di perbatasan Gaza sebagai zona militer tertutup.

BY 4adminEdited Mon,04 Dec 2017,11:45 AM

Jalur Gaza, SPNA-  Pasukan Israel (IDF), Minggu,(3/12/1017) menjadikan sejumlah wilayah di perbatasan Gaza sebagai zona militer tertutup.

Surat kabar The Time Of Israel, melaporkan bahwa IDF melarang masuk siapapun ke lokasi tersebut karena adanya aktivitas militer tertutup dan dilarang dipublikasi.

Tidak ada  instruksi khusus bagi pemukim Israel yang tinggal di perbatasan Gaza.

Sementara itu Yediot Ahronot melaporkan bahwa pasukan Israel yang bermarkas di perbatasan Gaza melarang masuk sejumlah warga Israel ke lokasi. 

Dalam beberapa pekan terakhir pasukan Israel dilaporkan melakukan serangkaian latihan militer di perbatasan Gaza dimana minggu lalu IDF melakukan latihan selama 5 hari.

Juru bicara IDF mengatakan bahwa latihan militer tersebut adalah bagian program latihan tahunan dan tidak ada hubungannya dengan kejadian baru-baru ini.

10 November lalu,  IDF juga melakukan latihan di Jalur Gaza selama seminggu paska ancaman faksi Jihad Islam yang akan melakukan serangan balasan atas 12 anggotanya yang gugur di terowongan Gaza. (T.RS/S:PIC)

leave a reply
Posting terakhir

Takut Serangan, Israel Nyatakan Permukiman Metulla sebagai Zona Militer Tertutup

Sebelumnya, Jerusalem Post juga melaporkan bahwa tentara pendudukan Israel sedang mempersiapkan kemungkinan serangan dari Iran terhadap target-target Israel dari Yaman atau Irak, pasca satu tahun pembunuhan Qassem Soleimani dan pemimpin Pasukan Mobilisasi Populer (PMF) Irak, Abu Mahdi Al-Muhandis. Israel mengkonfirmasi bahwa tentara Israel saat ini dalam keadaan siaga maksimum dari serangan.